BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Anthony Martial Menggila di Musim 2019/20, Ternyata Ini Penyebabnya

06-08-2020 20:00 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Anthony Martial ke gawang Norwich City (c) MUFC Official Selebrasi Anthony Martial ke gawang Norwich City (c) MUFC Official

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan rahasia di balik peningkatakan performa Anthony Martial musim ini. Solskjaer menyebut sang striker benar-benar bekerja keras sehingga ia bisa mencetak banyak gol musim ini.

Musim ini, Solskjaer memberikan tantangan baru kepada Anthony Martial. Striker Timnas Prancis itu diberikan lagi nomor punggung sembilan dan diplot menjadi penyerang tengah Manchester United, menggantikan Romelu Lukaku yang hengkang di Inter Milan.

Eks pemain AS Monaco itu menjawab tantangan Solskjaer dengan baik. Ia berhasil mengemas 23 gol sepanjang musim ini, di mana catatan ini merupakan catatan gol terbaiknya sepanjang membela Setan Merah.

Solskjaer menyebut bahwa peningkatan performa ini bisa terjadi berkat kerja keras sang striker. "Musim ini Anthony meningkatkan etos kerjanya," beber Solskjaer yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Buah Manis

Solskjaer menyebut bahwa sepanjang musim ini, penyerang asal Prancis itu benar-benar bekerja sangat keras untuk meningkatkan performanya.

Jadi Solskjaer merasa catatan gol Martial musim ini merupakan buah yang manis atas kerja keras yang dilakukan sang striker.

"Dia bekerja lebih keras di sesi latihan dan begitu pula di saat pertandingan, dan statistiknya menunjukkan itu semua. Sangat menyenangkan rasanya bisa bekerja bersama dirinya."

2 dari 3 halaman

Faktor Tandem

Solskjaer juga menyebut bahwa kecemerlangan Martial juga disebabkan karena ia menemukan tandem yang apik di musim ini sehingga ia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Dia memiliki sikap yang sangat bagus, dan dia dan Marcus [Rashford] berhasil menemukan kombinasi yang bagus musim ini."

"Ia juga membangun koneksi itu dengan Mason [Greenwood] dan Bruno {Fernandes] dan itu membuat kami bisa membuat lebih banyak peluang. Tim ini membuat banyak sekali peluang, dan hari ini ia bekerja sama dengan baik dengan Juan [Mata]." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Martial dan Manchester United saat ini mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan Liga Europa berikutnya.

Setan Merah dijadwalkan akan menghadapi FC Copenhagen di perempat final Liga Europa pada awal pekan depan.

(Goal International)

KOMENTAR