BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Anthony Martial Lagi On Fire, Solskjaer Tersenyum Puas

15-07-2020 19:20 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Anthony Martial saat menjebol gawang Sheffield United (c) AP Photo Selebrasi Anthony Martial saat menjebol gawang Sheffield United (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku sangat puas melihat perkembangan penyerangnya, Anthony Martial. Ia menilai sang striker kini sudah menjadi sosok yang bisa diandalkan di lini serang MU.

Musim ini, Martial mendapatkan tanggung jawab baru. Ia dipercaya menjadi ujung tombak Setan Merah, menggantikan Romelu Lukaku yang hengkang ke Inter Milan.

Penyerang asal Prancis itu menjawab tantangan sang manajer dengan baik. Ia sudah membuat total 21 gol bagi Setan Merah musim ini, di mana ia sudah mengemas lima gol dan dua assist sejak EPL dilanjutkan kembali.

Solskjaer mengaku senang melihat tren positif sang penyerang. "Rasanya sangat luar biasa ketika seorang penyerang terus mencetak gol dan berada dalam puncak permainannya dan juga merasa fit dan kuat," ujar Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Semakin Ciamik

Solskjaer percaya bahwa Martial masih belum mencapai puncak permainannya. Ia yakin penyerang asal Prancis itu bakal menjadi pemain yang lebih bagus lagi di masa depan.

"Saya rasa dia sudah berkembang dengan pesat dan menikmati permainannya. Ia bangkit di musim ini baik sebagai seorang individu atau sebagai pemain tim. Fisiknya juga berkembang dengan baik."

"Saya teringat ada beberap kritikan kepada para penyerang kami musim lalu karena tidak bergerak dengan aktif dan kritikan itu disertai dengan statistik. Namun Anthony sekarang bekerja keras untuk tim ini dan ia adalah penyerang yang sangat berkualitas dan juga tajam."

2 dari 3 halaman

Greenwood Juga Apik

Tidak hanya Martial, Solskjaer juga menilai penyerang mudanya, Mason Greenwood juga layak mendapatkan pujian. Ia menilai jebolan akademi Setan Merah itu juga menunjukkan perkembangan yang luar biasa musim ini.

"Mason juga bermain dengan baik sejak Liga digulirkan kembali dan ia tidak pernah menoleh ke belakang."

"Sangat fantastis rasanya melihat para penyerang saya di sesi latihan kami. Para pemain kami benar-benar memiliki kepercayaan diri yang bagus dan mereka semua sangat positif." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Martial dan Greenwood kemungkinan besar akan kembali menjadi andalan MU di pertandingan berikutnya.

Setan Merah akan bertandang ke Selhurst Park untuk menantang Crystal Palace di pertandingan pekan ke-36 EPL musim ini.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR