BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Anthony Martial Kembali Moncer, Ternyata Ini Penyebabnya

13-07-2020 17:20 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Anthony Martial saat menjebol gawang Sheffield United (c) AP Photo Selebrasi Anthony Martial saat menjebol gawang Sheffield United (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengomentari performa apik Anthony Martial di lini serang timnya. Solskjaer mengakui bahwa sang striker kini berkembang pesat ketimbang musim lalu.

Mulai musim 2019/20, Martial mendapatkan tanggung jawab baru di Manchester United. Ia dipercaya Solskjaer untuk menjadi penyerang tengah utama Setan Merah, menggantikan Romelu Lukaku yang hengkang ke Inter Milan.

Penyerang asal Prancis itu menjawab tantangan yang diberikan Solskjaer itu dengan baik. Sejauh ini ia sudah mencetak 20 gol bagi United, di mana jumlah ini merupakan jumlah gol terbaiknya dalam satu musim semenjak pindah ke Old Trafford di tahun 2015 silam.

Solskajer merasa gembira melihat perkembangan sang striker di lini serang MU musim ini. "Saya sangat senang melihat permainan Anthony," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Etos Kerja Baik

Solskjaer menyebut bahwa peningkatakan performa Martial itu tidak datang secara tiba-tiba.

Ia menyebut penyerangnya itu bekerja sangat keras musim ini sehingga permainannya semakin membaik dari hari ke hari.

"Anda bisa melihat bahwa ia memiliki etos kerja yang luar biasa. Ia juga sudah memiliki fondasi yang bagus untuk permainannya."

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Solskjaer menyebut bahwa Martial benar-benar bekerja keras selama sesi latihan MU di sepanjang musim ini. Ia menyebut sang striker bekerja keras untuk meningkatkan performanya dan hasilnya itu nampak saat ini.

"Ada beberapa catatan mengenai penyerang kami musim lalu, dan dia [Martial] menjawab tantangan saya dengan meningkatkan etos kerjanya."

"Cara kami bermain adalah kami mulai menekan lawan dari lini serang kami, dan ia benar-benar menguasai itu sekarang." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tambah Pundi-Pundi

Martial berpotensi menambah pundi-pundi golnya dini hari nanti.

Ia kemungkinan akan diturunkan sebagai starter saat Manchester United menghadapi Southampton di pertandingan pekan ke-35 EPL musim ini.

(Sky Sports)

KOMENTAR