BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Anthony Martial Harusnya Gabung Arsenal pada Januari 2018 Lalu

01-06-2020 11:42 | Asad Arifin

Selebrasi Anthony Martial ke gawang Norwich City (c) MUFC Official Selebrasi Anthony Martial ke gawang Norwich City (c) MUFC Official

Bola.net - Anthony Martial harusnya bergabung dengan Arsenal pada Januari 2018 yang lalu. Pasalnya, kala itu, Arsenal meminta Anthony Martial sebagai kesepakatan transfer Alexis Sanchez.

Arsenal dan Manchester United terlibat transaksi penting pada bursa transfer Januari 2018 lalu. Setan Merah mendaratkan Alexis Sanchez ke Old Trafford dan Arsenal mendapatkan Henrikh Mkhitaryan.

Manchester United sebetulnya sudah mengincar Alexis Sanchez sejak awal musim. Jose Mourinho kagum dengan aksi pemain asal Chile. Begitu juga sebaliknya, Alexis Sanchez juga hendak pindah klub.

Namun, tidak ada kesepakatan yang terjadi pada awal musim. Arsene Wenger tidak ingin melepas Alexis Sanchez. Setelah negosiasi panjang, Wenger baru melepas sang bomber pada Januari 2020.

1 dari 2 halaman

Harusnya Martial, Bukan Henrikh Mkhitaryan

Arsenal tidak kuas menahan Alexis Sanchez lebih lama. Mereka melepas pemain andalannya itu ke rival pada Januari 2020. Alexis Sanchez ditukar dengan gelandang asal Armenia yakni, Henrikh Mkhitaryan.

Dikutip dari ESPN, Arsene Wenger sebenarnya tidak menghendaki kehadiran Mkhitaryan sebagai alat tukar Alexis Sanchez. Wenger meminta Anthony Martial sebagai bagian dari kesepakatan.

Pada musim tersebut, Martial tidak sedang dalam kondisi terbaik. Hubungan pemain asal Prancis itu dengan Jose Mourinho memburuk. Wenger pun mengintip peluang untuk membawa Martial ke London Utara.

Hanya saja, United bersikeras tidak ingin melepas Martial. United hanya bersedia melepas Mkhitaryan. Opsi yang kemudian mau tidak mau harus diterima Werner. Sebab, Alexis Sanchez begitu ngotot untuk pindah ke United.

2 dari 2 halaman

Transfer Gagal

Baik Alexis Sanchez maupun Henrikh Mkhitaryan akhirnya tercatat sebagai transfer gagal. Keduanya tidak mampu tampil bagus di klub baru. Sanchez tampil buruk di United dan Mkhitaryan gagal bersinar di Arsenal.

Pada musim 2019/2020, keduanya juga mengalami nasib yang sama: dipinjamkan ke Italia. Sanchez harus menjalani peminjaman ke Inter Milan. Sedangkan Mkhitaryan bermain di AS Roma.

Sementara itu, Anthony Martial justru menjadi pemain penting di Manchester United. Di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer, Martial menjadi penyerang utama United. Mantan pemain AS Monaco pelan tapi pasti menjadi andalan United dalam mendulang gol.

Sumber: ESPN

KOMENTAR