BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Anthony Martial Dikritik, Legenda Manchester United Membela

29-01-2021 16:11 | Serafin Unus Pasi

Penyerang Manchester United, Anthony Martial (c) AP Photo
Penyerang Manchester United, Anthony Martial (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Dwight Yorke buka suara terkait kritikan yang didapatkan Anthony Martial belakangan ini. Ia menilai kritikan yang dialamatkan ke sang striker itu terlalu berlebihan dan tidak adil.

Sejak musim 2020/21 digulirkan, Martial memang bisa dikatakan tidak tampil dengan maksimal. Sang striker kesulitan untuk mencetak gol, tidak seperti di musim lalu di mana ia tampil moncer bersama Setan Merah.

Belakangan ini para fans MU semakin kesal terhadap sang striker. Saking kesalnya beberapa oknum fans Setan Merah menyerang sang striker menggunakan komentar rasis.

Yorke menilai kritikan yang dialamatkan ke sang striker itu terlalu berlebihan. "Dia [Martial] mengalami situasi yang sulit saat ini, dan saya rasa ia dikritik terlalu kejam," buka Yorke kepada laman resmi MU.

Baca komentar lengkap sang mantan striker MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Perlakuan Tidak Adil

Menurut Yorke, kritikan-kritikan yang diberikan kepada Martial itu terkadang tidak adil. Karena ia menilai sang striker juga berkontribusi cukup besar bagi skuat Setan Merah.

"Saya rasa dia adalah pemain yang fantastis, karena ia memberikan kontribusi yang besar untuk tim ini."

"Saya juga merasa ia terlalu banyak dikritik belakangan ini. Dia melakukan pekerjaan yang bagus dan kita jangan lupa bahwa ia masih muda."

2 dari 3 halaman

Proses Pembelajaran

Yorke menilai wajar ketika Martial masih belum bisa tampil konsisten di MU. Ia menilai sang striker masih belajar di Setan MErah dan ia yakin sang striker bakal jadi pemain penting di masa depan.

"Saya rasa dia masih berada dalam tahap pembelajaran. Dia masih berusia 25 tahun, dan ia memiliki beberapa tahun lagi sebelum ia mekar sepenuhnya sebagai seorang striker."

"Dia masih dalam proses pembelajaran dan saya rasa ketika United menang, ia tidak akan dikritik seperti ini. Namun memang, sebagai seorang striker, ia harus mencetak gol untuk mengatasi semua masalah yang ada." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Bakal Dicadangkan?

Menurut gosip yang beredar, Martial kemungkinan akan dicadangkan saat melawan Arsenal.

Edinson Cavani dilaporkan akan kembali ke post striker pada akhir pekan ini.

(MUFC)

KOMENTAR