BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Anthony Martial Batal Perkuat Timnas Prancis

18-03-2019 14:27 | Asad Arifin

Anthony Martial (c) AFP Anthony Martial (c) AFP

Bola.net - Winger Manchester United, Anthony Martial, harus menunda keinginan untuk kembali membela timnas Prancis. Sebab, dia memutuskan untuk mundur dari skuat Prancis karena mengalami cedera.

Mundurnya Martial dari skuat timnas Prancis tergolong mengejutkan. Sebab, pemain berusia 23 tahun terseut masih bermain saat United berjumpa Wolverhampton di Piala FA, Minggu (17/3) dini hari WIB.

Martial bermain penuh selama 90 menit saat United kalah dengan skor 2-0 atas Wolves. Namun, eks pemain AS Monaco kemudian diketahui mengalami cedera lutut. Martial akhirnya batal menjadi penghuni skuat Le Blues.

Siapa yang jadi pengganti posisi Martial? Temukan jawabannya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Digantikan Thomas Lemar

Anthony Martial sejatinya sudah cukup lama absen membela Timnas Prancis. Caps terakhir Martial bersama juara Piala Dunia 2018 itu terjadi pada bulan Maret 2018, hampir satu tahun lalu.

Kala itu, Martial bermain pada laga uji coba melawan Rusia. Sejak saat itu, dia tidak dilirik oleh pelatih Didier Deschamps. Apalagi, performa Martial di level klub juga sempat menurun pada era akhir kepelatihan Jose Mourinho di United.

Setelah Martial mundur karena cedera, Deschamps pun langsung menunjuk pemain lain untuk menggantikan posisinya. Eks pelatih Juventus memilih Thomas Lemar dari Ateltico Madrid untuk masuk ke skuat timnas Prancis.

Pemain berusia 23 tahun menyisihkan kandidat potensial lainnya seperti Wissam Ben Yedder hingga Alexandre Lacazette untuk mendapat satu tempat di skuat timnas Prancis.

2 dari 3 halaman

Daftar Skuat Timnas Prancis

Selain Martial, Deschamps juga tidak bisa memanggil Ousmane Dembela dari Barcelona. Pemain berusia 21 tahun tersebut juga mengalami cedera. Selama ini, Dembele termasuk pemain yang diandalkan oleh Deschamps.

Untuk posisi penyerang sayap, Deschamps akhirnya memanggil Kingsley Coman, Florian Tauvin dan Nabil Fekir. Berikut adalah daftar skuat timnas Prancis untuk jeda internasional pekan depan:

  • Kiper: Alphonse Areola (Paris Saint-Germain), Hugo Lloris (Tottenham), Steve Mandanda (Marseille),
  • Bek: Lucas Digne (Everton), Benjamin Pavard (Stuttgart), Raphael Varane (Real Madrid), Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain), Djibril Sidibe (Monaco), Kurt Zouma (Everton), Layvin Kurzawa (Paris Saint-Germain), Samuel Umtiti (Barcelona),
  • Gelandang: N'Golo Kante (Chelsea), Paul Pogba (Manchester United), Blaise Matuidi (Juventus), Moussa Sissoko (Tottenham), Tanguy Ndombele (Lyon), Kingsley Coman (Bayern Munich), Nabil Fekir (Lyon),
  • Depan: Olivier Giroud (Chelsea), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Thomas Lemar (Atletico Madrid), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Florian Thauvin (Marseille).
3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video 8 tim yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2019.

KOMENTAR