BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Anthony Martial: Antara Pemain 'Malas' dan 10 Besar Penyerang Terbaik Premier League

28-01-2021 12:54 | Asad Arifin

Penyerang Manchester United, Anthony Martial (c) AP Photo Penyerang Manchester United, Anthony Martial (c) AP Photo

Bola.net - Kritik keras dilayangkan Trevor Sinclair kepada bomber Manchester United, Anthony Martial. Pandit sepak bola Inggris tidak melihat Martial masih menikmati bermain sepak bola.

Martial mendapat banyak kecaman usai performanya di laga melawan Sheffield United dianggap tidak sesuai harapan. Martial dirasa tidak melakukan pressing pada gol kedua Sheffield.

United akhirnya kalah dari Sheffield pada laga di Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. Laga pekan ke-20 Premier League itu berakhir dengan skor 2-1 untuk Sheffield.

1 dari 2 halaman

Martial 'Malas' Lakukan Pressing?

Pada proses gol kedua Sheffield, Martial memang mendapat sorotan. Dia tidak melakukan gerakan yang cukup untuk menutup ruang. Dia bahkan hanya melihat saat para pemain Sheffield bertukar umpan di dekatnya.

Rio Ferdinand, mantan kapten United, kesal dengan aksi joging Martial pada momen itu. Bukan hanya Ferdinand, Trevor Sinclair pun sangat aneh melihat apa yang dilakukan Martial.

"Saya melihat apa yang sudah dibawa Martial ke meja. Sudahkah dia mencoba merebut bola hari ini? Sebagai pemain sayap, atau nomor 9, Anda harus mencobanya dan ekspresikan diri," buka Trevor Sinclair kepada talkSPORT.

"Martial bahkan tidak terlihat menikmati sepak bola!," tegas mantan winger Manchester City itu.

2 dari 2 halaman

10 Besar Penyerang Terbaik

Martial mendapat banyak kecaman atas performanya. Namun, sebuah pembelaan datang dari Troy Deeney. Kapten Watford itu merasa tidak ada yang salah karena itu adalah cara bermain Martial selama ini.

"Karakter Anthony Martial akan selalu dramatis. Jika dia marah dia akan menunjukkan kepada Anda bahwa dia kesal. Dia punya bakat yang luar biasa, Anda tidak dapat menyangkal itu," kata Deeney.

"Ini tentang harapan. Semua orang selalu berbicara tentang harga 50 juta pounds, tetapi sudah membayar itu. Martial, menurut pendapat saya, masuk dalam 10 besar penyerang terbaik di Premier League," kata Deeney.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR