BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Antarkan Liverpool Juara UCL, Jurgen Klopp Diganjar Kontrak Baru

03-06-2019 09:40 | Serafin Unus Pasi

Jurgen Klopp mengangkat trofi juara Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo Jurgen Klopp mengangkat trofi juara Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo

Bola.net - Manajemen Liverpool nampaknya sangat gembira dengan keberhasilan mereka menjuarai Liga Champions musim ini. Manajemen The Reds diberitakan tengah menyusun proposal kontrak baru untuk pelatih mereka, Jurgen Klopp.

Liverpool resmi dinobatkan sebagai raja Eropa musim 2018/2019 kemarin. Mereka mengalahkan Tottenham Hotspurs pada final Liga Champions yang digelar di Wanda Metropolitano dengan skor 2-0.

Trofi si Kuping besar itu menjadi penutup yang sempurna untuk musim Liverpool. Di ajang Premier League, The Reds berhasil finish di peringkat 2 dengan raihan 97 poin, kalah satu poin saja dari Manchester City di puncak klasemen.

Dilansir Marca, manajemen Liverpool sangat berterima kasih kepada sosok Jurgen Klopp yang dinilai menjadi otak kesuksesan The Reds musim ini. Demi mengapresiasi kesuksesan pelatih asal Jerman tersebut, Liverpool diberitakan ingin memberikan kontrak baru untuk sang pelatih.

Scroll berita ini ke bawah untuk membaca detail kontrak baru Klopp.

1 dari 2 halaman

Naik Hampir 50%

Menurut laporan tersebut, manajemen Liverpool ingin memberikan kontrak jangka pada Klopp. Mereka ingin melanjutkan kerjasama apik yang sudah terjalin bersama sang pelatih.

Menurut laporan tersebut, Klopp akan diberikan kontrak berdurasi empat tahun. Kontrak itu akan mengikatnya di Anfield hingga tahun 2023 mendatang.

Sebagai kompensasinya, Klopp akan mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan. Ia akan digaji 10 juta pounds per musim, naik hampir 50% dari gaji sebelumnya yang berada di angka 7 juta pounds per musim.

2 dari 2 halaman

Langkah Pencegahan

Selain karena mengapresiasi performa Klopp, manajemen Liverpool juga memperpanjang kontrak karena mereka mengetahui sang pelatih tengah diincar banyak klub papan atas eropa.

Beberapa waktu yang lalu, Presiden Real Madrid, Florentino Perez menyatakan kekagumannya terhadap Klopp. Ia menyebut bahwa ia mempertimbangkan untuk menggunakan jasa pelatih Jerman itu di masa depan.

Manajemen Liverpool takut sang pelatih benar-benar akan dibajak sehingga mereka ingin memagarinya dengan kontrak baru.

KOMENTAR