BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Antara Zidane dan Gerrard, Mana yang Akan Dipilih Owen?

11-09-2019 21:47 | Dimas Ardi Prasetya

Steven Gerrard (c) Bola.net Steven Gerrard (c) Bola.net

Bola.net - Eks striker Liverpool Michael Owen mengaku ia akan memilih Steven Gerrard untuk bermain bersamanya jika ia harus menghadapi pertandingan terpenting dalam karirnya.

Owen merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki oleh Inggris. Karirnya juga terbilang cukup bagus.

Ia adalah pemain didikan akademi klub Liverpool. Ia kemudian menjadi penyerang haus gol di klub Merseyside tersebut.

Setelah itu, ia sempat bermain bagi Real Madrid, Manchester United, Newcastle dan Stoke City. Ia juga sempat menjadi striker nomor satu Timnas Inggris.

Di sepanjang karirnya itu, Owen tentu pernah bermain dengan pemain-pemain hebat. Mulai dari David Beckham, Zinedine Zidane, Gerrard, Raul, Ronaldo (Brasil), Luis Figo, Rio Ferdinand, hingga Frank Lampard dan Iker Casillas.

1 dari 2 halaman

Bisa Lakukan Semua Hal

Real Madrid (c) AFP Real Madrid (c) AFP

Owen sebelumnya pernah menyebut bahwa dari segi skill, Gerrard hanya kalah dari Zidane. Sekarang, ia kembali memuji eks kapten The Three Lions tersebut.

Ia mengatakan Gerrard adalah sosok gelandang yang komplit. Jadi ia akan selalu memilihnya untuk melakoni laga-laga penting.

"Saya bermain dengan beberapa pemain hebat. Zinedine Zidane kemampuannya sangat luar biasa dalam hal kemampuan alaminya," kata Owen kepada BBC.

"Tapi, jika saya akan memainkan pertandingan terbesar dalam hidup saya besok, orang pertama yang mungkin akan saya ajak berperang adalah Stevie. Ia bisa melakukan segalanya," pujinya.

"Ia sungguh masif sekali. Langkahnya besar dan ia akan melahap seluruh jengkal lapangan," serunya.

2 dari 2 halaman

Terbaik di Inggris

(c) AFP (c) AFP

Owen menambahkan, ia dan Gerrard memiliki hubungan yang akrab. Maklum saja, Gerrard juga merupakan pemain didikan akademi Liverpool.

Owen tahu persis kemampuan Gerrard. Maka dari itu ia tak sungkan menyebutnya sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh The Three Lions.

"Kami adalah teman dekat. Saya bergabung dengan Liverpool pada usia 11 dan kami bermain di tim yang sama saat itu. Kami tumbuh bermain bersama," ungkapnya.

"Kami tahu permainan masing-masing mungkin lebih dari yang lain. Kami memiliki indra keenam di antara kami. Saya pikir ia benar-benar salah satu pemain terbaik Inggris yang pernah ada," pujinya lagi.

Saat ini, Michael Owen banyak bekerja sebagai pandit. Sementara itu Steven Gerrard sendiri menjadi manajer di klub Glasgow Rangers di Skotlandia.

(BBC)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR