BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Antara Chelsea dan MU, Mana yang Akan Dipilih Declan Rice?

12-01-2021 09:45 | Aga Deta

Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang West Ham Declan Rice kabarnya tengah diminati dua raksasa Premier League Chelsea dan Manchester United. Namun, Rio Ferdinand yakin Rice akan memilih bergabung dengan Chelsea apabila memutuskan untuk meninggalkan timnya.

Rice merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Namun, gelandang asal Inggris itu dilepas ke West Ham pada usia 14 tahun.

Pemain 21 tahun itu sekarang menjadi pemain integral untuk The Hammers. Rice membuat 129 penampilan sejak menembus tim utama pada tahun 2015.

Penampilan apik Rice itu juga membuatnya dipanggil ke Timnas Inggris pada 2019. Rice sejauh ini telah mencatatkan 13 caps untuk The Three Lions.

Chelsea kabarnya sangat ingin memulangkan Rice ke Stamford Bridge. Namun, Manchester United juga menyatakan minatnya untuk merekrut Rice.

1 dari 3 halaman

Tak Pergi di Januari

Mantan bek tengah Manchester United dan West Ham Rio Ferdinand yakin Rice tidak akan meninggalkan klub pada bursa transfer musim dingin dan menghabiskan sisa musim 2020/21 di Stadion London.

"Saya tidak berpikir dia pergi pada bursa transfer ini, saya pikir dia tetap di sana selama sisa musim. Saya tidak berpikir dia tipe anak yang akan pergi sekarang," kata Ferdinand kepada Five Youtube Channel.

2 dari 3 halaman

Pilih Chelsea

Rice kemungkinan akan meninggalkan West Ham pada musim panas. Apabila hal itu terjadi, Ferdinand yakin kalau sang gelandang akan memilih bergabung dengan Chelsea.

"Saya pikir tidak bisa dihindari dia akan pergi tetapi saya pikir - jika saya realistis - dia akan pergi di musim panas dan saya pikir dia akan pergi ke Chelsea jika dia mendapatkan keinginannya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Turun Harga

Menurut Ferdinand, West Ham mungkin harus mempertimbangkan biaya sekitar 50 juta pounds untuk Rice mengingat dampak finansial dari pandemi virus corona di bursa transfer.

"Saya pikir West Ham ingin mendapatkan sebanyak yang mereka bisa," tambahnya.

"Saya pikir dengan situasi Covid-19, harga harus diubah lagi. West Ham ingin mendapatkan 70 juta pounds plus tanpa Covid tetapi dengan Covid itu akan menjadi sekitar 50 juta pounds atau sedikit lebih rendah dari itu mungkin."

Sumber: Metro.co.uk

KOMENTAR