Angin Segar untuk MU dan Chelsea! Declan Rice Buka Peluang Cabut dari West Ham

Serafin Unus Pasi | 2 Desember 2022, 20:22
Angin Segar untuk MU dan Chelsea! Declan Rice Buka Peluang Cabut dari West Ham
Selebrasi para penggawa Inggris, Declan Rice (kiri), Jude Bellingham, dan Phil Foden setelah menjebol gawang Wales pada laga ketiga Grup B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Pavel Golovkin

Bola.net - Asa Chelsea dan Manchester United untuk meminang Declan Rice berpotensi jadi kenyataan. Gelandang West Ham itu baru-baru ini mengakui bahwa ia mempertimbangkan untuk cabut dari klub London tersebut.

Tiga tahun terakhir, karir Rice sedang melesat. Di usianya yang masih muda, ia mendapatkan kepercayaan penuh di West Ham, di mana ia menjadi starter reguler di posisi gelandang bertahan The Gunners.

Apiknya performa Rice itu membuatnya dikaitkan dengan sejumlah klub top Inggris. Manchester United dan Chelsea menjadi dua klub yang konsisten dikaitkan dengan sanga gelandang.

Rice baru-baru ini membuka diri untuk pergi dari West Ham. "Ya, saya 100% ingin bermain di level tertinggi," buka Rice yang dikutip BeIN Sports.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Coba Tantangan Baru

Rice mengakui bahwa ia sebenarnya bahagia bermain di West Ham. Ia menilai performanya bersama The Hammers dalam tiga tahun terakhir sudah oke.

Namun Rice mengakui ia ingin menjajal pengalaman baru di karirnya. Ia ingin bisa bermain di level yang lebih tinggi di level klub.

"Selama dua atau tiga tahun terakhir, saya sudah bermain dengan konsisten di level klub. Namun saya pribadi merasa saya masih ingin mendorong diri saya untuk bermain di level tertinggi," sambung Rice.

2 dari 4 halaman

Indikasikan Cabut

Rice mengakui bahwa ia ingin bermain di Liga Champions dan juga memenangkan banyak trofi juara. Ia mengindikasikan bahwa jika ia tidak bisa mendapatkan itu semua di West Ham, maka ia siap untuk pindah klub.

"Saya melihat banyak teman-teman saya bermain di Liga Champions dan juga bersaing untuk memenangkan trofi-trofi besar. Saya pun ingin bisa berada dalam situasi itu," sambung Rice.

"Saya hanya memiliki satu karir dan saya ingin ketika saya mengakhiri karir saya, saya bisa menoleh ke belakang dan melihat diri saya memenangkan pertandingan-pertandingan besar. Saya orangnya ambisius," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Mahar Mahal

Manchester United dan Chelsea sudah lama ingin membajak Rice. Namun mereka terkendala harga jual sang gelandang.

West Ham selaku pemilik sang gelandang dilaporkan hanya mau menjual Rice di angka 150 juta pounds dan kedua tim itu merasa harga itu terlalu mahal untuk sang gelandang.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR