BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Anggap Manchester United Gak Niat Menang, Roy Keane Mencak-Mencak

01-03-2021 12:55 | Ari Prayoga

Pemain Manchester United, Marcus Rashford (kiri) berduel dengan bek Chelsea, Andreas Christensen (kanan) dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (28/2/2021). (c) AP Photo Pemain Manchester United, Marcus Rashford (kiri) berduel dengan bek Chelsea, Andreas Christensen (kanan) dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (28/2/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Roy Keane merasa sangat kecewa dengan performa yang ditunjukkan Setan Merah kala bertandang ke markas Chelsea, Minggu (28/2/2021).

Dalam laga ini, United dan Chelsea harus puas bermain imbang tanpa gol. Kedua tim juga sangat jarang menciptakan peluang berbahaya sepanjang pertandingan.

Berkat hasil ini, Manchester United pun kini tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City. Alhasil, gelar juara pun semakin menjauh dari Setan Merah.

1 dari 3 halaman

Kekecewaan Roy Keane

Keane yang menjadi komentator di Sky Sports pun merasa sangat kecewa dengan hasil yang diraih timnya. Keane menganggap pasukan Ole Gunnar Solskjaer tidak berniat mengejar kemenangan.

"Saya pikir Manchester United lebih melihat tim di belakang mereka dan berusaha menjaga jarak, daripada mengatakan 'ayo bermain dan menangkan pertandingan sepak bola'," ujar Keane.

"Saya pikir itu sebabnya Anda berada di Manchester United - untuk memenangkan pertandingan dan mencoba mengejar Manchester City," imbuhnya.

"Dari penampilan babak kedua itu, ya [mereka telah menyerah]. Saya pikir mereka berkonsentrasi untuk merebut tempat kedua dan memenangkan piala," tukasnya.

2 dari 3 halaman

Ketakutan Manchester United

Kini Manchester United tercatat selalu bermain imbang tanpa gol dalam empat laga terakhir melawan tim enam besar Premier League musim ini.

"Ada kekurangan kualitas dari United. Ketika Anda melihat kembali laga akbar di mana mereka tidak menghasilkan gol, itu pasti menjadi perhatian," tutur Keane.

"Mereka telah mencetak gol paling banyak di liga, jadi mereka mencoba untuk menang, tetapi dalam pertandingan ini saya pikir pola pikir mereka adalah 'jangan terkalahkan'," jelasnya.

"Mungkin mereka terluka dari laga kontra Spurs [ketika kalah 1-6]. Beberapa dari pertandingan ini sangat membosankan, mengingat ada beberapa pemain menyerang yang sangat bagus di tim," keluhnya.

3 dari 3 halaman

Pola Pikir Manchester United

Keane pun mengaku bahwa para pemain Manchester United saat ini sudah memiliki pola pikir bermain aman ketimbang berjuang meraih poin penuh.

"Kurangnya gol dari para pemain United mungkin ada hubungannya dengan pola pikir mereka, atau hanya puas dengan hasil imbang," kata Keane.

"Pola pikir mereka adalah hanya untuk tidak kalah dalam laga akbar ini, daripada berusaha memenangkannya," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR