BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Anfield Tak Lagi Jadi Neraka buat Liverpool, Mohamed Salah: Akhirnya!

11-04-2021 00:19 | Yaumil Azis

Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pekan ke-32 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pekan ke-32 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Belakangan ini, Anfield tidak bersahabat dengan Liverpool. Tetapi pada akhirnya klub berjuluk the Reds itu meraih kemenangan perdana di markas kebanggaannya.

Liverpool belum pernah mendapatkan kemenangan terhitung sejak bulan Desember 2020, yakni ketika bertemu Tottenham. Memang, tidak lama setelah itu, Liverpool mengalami masa-masa kelam yang membuatnya terjun bebas dari posisi pertama.

Pelan tapi pasti, Liverpool memperbaiki posisinya di klasemen Premier League. Mereka sudah mencatatkan tiga kemenangan beruntun termasuk saat menghadapi Aston Villa pada Sabtu (10/4/2021) malam WIB.

Liverpool tertinggal lebih dulu di babak pertama, namun mampu membalikkan skor lewat Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold. Kemenangan tipis 2-1 ini terasa spesial karena akhirnya Anfield bersahabat dengan mereka.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sempat Pesimis

Mo Salah selaku bintang di pertandingan kali ini tidak bisa menyembunyikan perasaan leganya. Sebelum kedudukan berbalik, ia sempat pesimis dan meyakini kalau Anfield belum berpihak kepada si pemiliknya.

"Akhirnya! Ini adalah laga yang hebat, berat, tapi kami menang dan itulah yang terpenting," ungkap striker asal Mesir tersebut kepada Sky Sports usai pertandingan.

"Kami telah menelan beberapa kekelahan di sini dan secara mental, rasanya seperti, 'oh tidak, jangan lagi'. Namun kami bermain dengan baik di babak kedua."

"Rasanya sulit tidak menang di Anfield dalam beberapa laga, kami juga melewatkan beberapa peluang di babak pertama dan sempat berpikir 'jangan lagi', namun di babak kedua kami berhasil tampil dengan baik," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

4 Besar Masih Mungkin Diraih

Tambahan tiga poin yang diperoleh dari laga kontra Aston Villa sangatlah berarti buat the Reds. Dengan begitu, mereka bisa naik ke peringkat lima. Liverpool hanya perlu berdoa agar West Ham kalah di tangan Leicester sehingga posisinya tidak berubah.

Sejak terjun bebas dari puncak klasemen, target realistis mereka berubah. Empat besar wajib Liverpool duduki agar bisa bermain di Liga Champions musim depan. Tujuh pertandingan tersisa harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Sangat penting bisa meraih kemenangan. Saya rasa hanya ada tujuh pertandingan yang tersisa, ya? Jadi ini sangatlah penting," tambah Mo Salah lagi.

"Kami ingin bermain di Liga Champions tahun depan, namun kami hanya perlu fokus kepada setiap laga dan mencoba memenangkan semuanya. Harapannya, kami bisa berada di empat besar itu," tutupnya.

(Sky Sports)

KOMENTAR