BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Anfield, Panggung Pembuktian Skuat Muda Manchester United

17-01-2020 19:40 | Serafin Unus Pasi

Manchester United (c) AP Photo Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku antusias dengan laga tandang ke Anfield di akhir pekan ini. Solskjaer menilai bahwa laga tandang ini adalah ujian yang bagus untuk skuat muda Manchester United.

Manchester United akan kembali beraksi di ajang Premier League di akhir pekan ini. Mereka dijadwalkan untuk menghadapi Liverpool di Anfield pada pertandingan pekan ke-23 EPL.

Anfield sendiri bisa dikatakan bukan stadion yang ramah untuk tim tamu. Pasalnya The Reds selalu memenangkan 18 laga kandang terakhir mereka di ajang EPL.

Solskjaer mengakui bahwa Anfield bakal menjadi tantangan yang besar bagi United. "Saya sudah pernah meraih kemenangan dan kekalahan di sana [Anfield] sebagai seorang pemain, jadi kami benar-benar menantikan pertandingan ini," beber Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Buktikan Diri

Solskjaer menilai bahwa MU tidak boleh keder saat bertandang ke Anfield. Ia menilai stadion milik rival abadi mereka merupakan panggung yang tepat untuk membuktikan kualitas setan merah.

"Saya rasa ini akan menjadi tantangan besar bagi para pemain kami karena kami akan menghadapi pemimpin klasemen. Kami sendiri bermain dengan cukup baik di beberapa pertandingan kami melawan mereka, namun bermain di Anfield itu persoalan yang berbeda."

"Para pemain kami harus bisa menikmati permainan mereka, meski kita tahu bahwa stadion ini sangat mengintimidasi. Kami akan mempersiapkan pertandingan ini sebaik mungkin, karena beberapa pemain muda kami akan merasakan kali pertama bermain di Anfield."

2 dari 3 halaman

Jadikan Motivasi

Solskjaer menyadari bahwa intimidasi dari tuan rumah akan sangat besar sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung.

Namun ia menegaskan bahwa timnya tidak perlu takut akan hal itu, dan lebih menjadikan hal tersebut menjadi motivasi.

"Kami tidak mencemaskan masalah faktor keamanan, namun kami tahu bahwa mereka akan mengintimidasi dari area yang sudah mereka tentukan."

"Saya sendiri pernah pernah mengalami situasi serupa saat bepergian ke Eropa atau ke Anfield. Terlepas apapun yang mereka teriakkan, itu hanyalah bagian dari pertandingan dan itu bisa menjadi motivasi bagi kami." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pertemuan Terakhir

Terakhir kali United mengunjungi Anfield, Mereka menelan kekalahan telak 3-1.

Akibat dari kekalahan itu, pelatih mereka saat itu Jose Mourinho harus dipecat dua hari setelah pertandingan itu.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku