BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andreas Pereira Dianggap Tak Pantas di MU, Seperti Apa Respon Solskjaer?

02-12-2019 14:34 | Asad Arifin

Gelandang Manchester United, Andreas Pereira (c) MUFC Official Gelandang Manchester United, Andreas Pereira (c) MUFC Official

Bola.net - Andreas Pereira mendapat cukup banyak kesempatan bermain pada musim 2019/2020 ini. Namun, performa pemain berusia 23 tahun tersebut dinilai belum cukup layak untuk klub seperti Manchester United.

Pereira sudah cukup lama bermain di United. Namun, dia sempat dua musim dipinjamkan ke Granada dan Valencia karena kalah bersaing di tim utama. Dua peminjaman ke Spanyol itu membuat Pereira mendapat peluang bermain yang cukup.

Saat kembali ke United pada 2018/2019 lalu, Pereira berjuang untuk mendapat tempat di tim utama. Dia dimainkan pada 16 laga Premier League, tetapi hanya enam kali dimainkan sebagai pemain inti dan sekali tampil penuh.

Musim berganti, kini Pereira lebih sering tampil di tim utama. Hingga pekan 14, pemain asal Brasil itu telah 13 kali bermain di Premier League, dengan 12 laga di antaranya sebagai pemain inti.

1 dari 2 halaman

Perkembangan Pesat Andreas Pereira

Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, sangat tidak puas dengan kontribusi Pereira. Bahkan, dia sampai menyebut Pereira sebagai sosok yang tidak layak bermain untuk skuad United. Selain itu ada Fred.

"Saya takkan bicara banyak karena Fred dan Pereira bukanlah seorang gelandang. Mereka bukan gelandang untuk klub papan tengah, apalagi untuk satu tim dengan pengeluaran uang terbanyak di Eropa," kritik Neville.

Neville bukan satu-satunya pihak yang memberi kritik pada performa Andreas Pereira. Namun, Ole Gunnar Solskjaer memberi pembelaan pada pemainnya. Pereira dinilai masih muda dan telah berkembang pesat.

"Andreas Pereira makin membaik seiring waktu berjalan. Dia anak muda yang bekerja keras setiap hari untuk meningkatkan permainannya dan dia memainkan beberapa pertandingan tahun ini," ucap Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

2 dari 2 halaman

Andreas Pereira Kurang Pengalaman

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Secara teknis, Solskjaer mengakui jika Andreas Pereira cukup baik untuk bermain sebagai pemain inti. Namun, Solskjaer mengakui jika Pereira masih punya banyak kelemahan, salah satunya adalah pengalaman.

"Kami telah menemukan, kurang lebih, posisi idealnya; dia seorang gelandang serang."

"Tentu saja, ketika Anda kehilangan tiga orang yang lebih berpengalaman yaitu Nemanja [Matic], Paul [Pogba] dan Scott [McTominay], Pereira harus memainkan peran itu dan dia melakukan pekerjaan untuk tim," katanya.

Posisi terbaik Pereira gelandang serang. Namun, belakangan Solskjaer lebih sering memainkannya sebagai gelandang tengah. Dia menggantikan peran Paul Pogba. Pereira berduet dengan Scott McTominay di lini tengah.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR