BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ander Herrera Jagokan Paul Pogba Raih Ballon d'Or

20-10-2020 09:48 | Asad Arifin

Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Ander Herrera, menilai Paul Pogba mampu mendapatkan Ballon d'Or di masa depan. Ander Herrera pun yakin bahwa mantan klubnya bakal punya prospek cerah di masa depan.

Paul Pogba telah dikagumi sebagai salah satu gelandang terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Setelah moncer di muda United, Pogba pindah ke Juventus pada 2012 lalu.

Bersama Juventus, Paul Pogba tumbuh menjadi gelandang yang lengkap. Bukan hanya berkembang secara teknis, Paul Pogba juga matang sebagai pemain dengan rangkaian gelar juara yang diraih.

Paul Pogba kemudian juga sukses bersama timnas Prancis. Pada 2018 lalu, dia membawa Prancis juara Piala Dunia. Pogba juga membawa Le Blues ke final Euro 2016, tetapi kalah dari Portugal di laga final.

1 dari 2 halaman

Paul Pogba Raih Ballon d'Or?

Paul Pogba punya banyak gelar juara dalam karirnya, bukan hanya di level klub tapi juga timnas. Akan tetapi, sejauh ini dia belum pernah meraih gelar Ballon d'Or. Ini adalah gelar paling bergengsi bagi pemain secara individu.

Menurut Ander Herrera, jika bicara soal talenta, Paul Pogba tidak perlu diragukan lagi. Mantan pemain tim muda Le Havre itu punya segalanya. Dia bisa meraih gelar Ballon d'Or.

"Tidak ada pemain yang seperti Paul Pogba. Satu lawan satu, box to box. Paul Pogba memiliki segalanya untuk memenangkan Ballon d'Or jika klubnya memperebutkan trofi utama," katanya dikutip dari BBC Sport.

Yap, bersama Manchester United, Paul Pogba belum mampu mencapai sukses di level paling atas. Belum ada gelar Premier League atau Liga Champions yang diraih. Capaian terbaik adalah juara Liga Europa.

2 dari 2 halaman

Tentang Bruno Fernandes

Ander Herrera menilai Paul Pogba dan Manchester United kini berada di momen yang bagus. Langkah klub mendatangkan Bruno Fernandes sangat penting secara kolektif dan untuk Paul Pogba sebagai individu.

"Ada banyak talenta, harus lebih konsisten. Juga dengan Bruno Fernandes, mereka pasti menjadi lebih baik lagi. United sedang berkembang," kata Ander Herrera.

"Mereka telah merekrut pemain yang tepat, saya tidak berpikir mereka akan mengalami langkah mundur," tutup pemain yang kini membela PSG tersebut.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR