Ander Herrera Bicara Arti Penting Piala FA

Bola.net | 17 Februari 2017, 19:24
Ander Herrera (c) ist
Ander Herrera (c) ist
- Gelandang Manchester United, Ander Herrera menampik anggapan bahwa ajang Piala FA menjadi prioritas kedua setelah Premier League. Menurutnya, ada beberapa hal yang membuat Piala FA ini sangat penting dan istimewa.


Beberapa tim papan atas Premier League selama ini memang kerap menurunkan pemain lapis kedua saat bermain di Piala FA. Mereka beranggapan bahwa Piala FA, dan juga Piala Liga, sebagai ajang untuk merotasi pemain dan memberi kesempatan pemain muda.


"Ini adalah kompetisi yang besar. Ketika beberapa tim melakukan rotasi pemain, bukan berarti mereka tidak menghargai pentingnya Piala FA," terang Herrera kepada MU TV.


Menurut pemain asal Spanyol, faktor yang membuat Piala FA begitu penting adalah statusnya sebagai kompetisi paling tua. Selain itu, Piala FA juga diorganisir dengan sangat bagus oleh penyelenggara sehingga ada sebuah gengsi besar untuk bisa jadi juara.


"Ini kompetisi tertua di Inggris dan saya rasa kejuaraan ini yang paling menakjubkan di dunia karena organisasinya. Sangat fantastis. Empat tim terakhir, akan bermain satu laga di Wembley, begitu juga dengan laga final dan itu sangat fantastis bagi para penggemar."


"Setiap klub ingin memenangkan Piala FA, bahkan tim yang tidak berada di posisi enam besar karena mereka akan bermain di Liga Europa. Jadi ini kompetisi yang fantastis," tandasnya.


Minggu (19/2) bertempat di Ewood Park, Herrera akan berjibaku membela MU di ajang Piala FA. Pasukan Jose Mourinho ini akan mendatangi markas tim Divisi Championship, Blackburn Rovers. [initial]


  (mutv/asa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR