BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andai Thierry Henry Berduet dengan Cristiano Ronaldo, Arsenal Bakal Jadi Seperti Apa?

20-10-2020 12:22 | Yaumil Azis

Cristiano Ronaldo saat berlatih bersama timnas Portugal. (c) AP Photo Cristiano Ronaldo saat berlatih bersama timnas Portugal. (c) AP Photo

Bola.net - Arsene Wenger mengatakan bahwa dulu Arsenal pernah nyaris mendapatkan tanda tangan Cristiano Ronaldo. Ia berniat menduetkan pemain asal Portugal tersebut dengan penyerang andalannya, Thierry Henry.

Sayang kenyataannya tidak seperti demikian. Manchester United berhasil mendapatkan jasa Ronaldo setelah direkrut dari Sporting Lisbon dengan harga yang sangat terjangkau, sebesar 12,24 juta pounds.

Arsenal bukan satu-satunya tim yang gagal mendapatkan Ronaldo. Klub raksasa Italia, Juventus, juga disebut nyaris mendapatkannya. Sayang mereka gagal lantaran Marcelo Salas memutuskan untuk bertahan.

Dan seperti yang diketahui, Ronaldo mencatatkan sejarah panjang bersama Manchester United. Ia bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009 dan akhirnya menjadi pemain Juventus sembilan musim setelahnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Membayangkan Duet Henry-Ronaldo

Wenger membuka informasi soal ketertarikan Arsenal terhadap Ronaldo saat bertemu Fourfourtwo belum lama ini. Ia sampai tidak bisa membayangkan bagaimana kekuatan the Gunners jika Ronaldo diduetkan dengan Henry saat itu.

"Saat saya memiliki Thierry, saya bisa saja merekrut Ronaldo. Bisakah anda membayangkan apa yang bisa mereka lakukan bersama?" ujar Wenger.

"Membayangkan itu saja bisa membuat anda berkeringat, dan saya sudah sangat, sangat hampir melakukannya. Saya merasa kedatangannya sudah selesai," lanjut sosok yang sekarang menduduki salah satu posisi di FIFA tersebut.

2 dari 2 halaman

Dikalahkan Manchester United

Pekan lalu, Wenger juga pernah menceritakan soal betapa nyarisnya Arsenal mendapatkan Ronaldo. Ia bahkan berkata kalau sang pemain telah duduk bersamanya pada sesi makan siang.

"Kami telah mencapai kesepaktan dengan Sporting dan Manchester United merekrut Carlos Queiroz sebagai asisten pelatih, dan mereka dengan cepat mengalahkan kami dan mengambil Ronaldo," tutur Wenger saat itu.

"Pada dasarnya kami telah mencapai kesepakatan. Dia sudah mendapatkan seragam Arsenal - saya bahkan sudah makan siang dengannya serta ibunya di tempat latihan!" pungkas Wenger.

Meski tanpa Ronaldo, Wenger tetap mampu memberikan sejumlah prestasi kepada Arsenal. Pada tahun 2004, ia sukses membantu the Gunners memenangkan Premier League tanpa menelan kekalahan sekalipun.

(Mirror)

KOMENTAR