BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andai tak Dipakai Liverpool, Jurgen Klopp Mungkin Pensiun

21-08-2019 08:45 | Asad Arifin

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkap sebuah rencana yang mungkin dia ambil jika klub tidak lagi memakai jasanya. Jurgen Klopp mengaku mungkin akan memilih untuk pensiun.

Jurgen Klopp mulai menjadi pelatih Liverpool pada tahun 2015 yang lalu. Sejak awal, dia mendapat kepercayaan penuh dari manajemen The Reds untuk membangun tim.

Pelan tetapi pasti pria asal Jerman tersebut mampu membawa Liverpool menjadi klub baik. Musim 2018/19 lalu adalah pembuktian kapasitas Jurgen Klopp. Dia membawa Liverpool juara Liga Champions.

Jurgen Klopp adalah pelatih yang spesial bagi Liverpool, begitu juga sebaliknya. Lalu, bagaimana jika nanti Liverpool tidak memberi kontrak baru untuk Jurgen Klopp? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Jurgen Klopp Bakal Pensiun Dini

Jurgen Klopp punya ikatakan kontrak profesional dengan Liverpool. Manajer berusia 52 tahun tersebut punya kontrak hingga tahun 2022 yang akan datang. Jurgen Klopp masih akan melatih selama tiga musim di Liverpool.

Akan tetapi, dalam tiga tahun ke depan, Jurgen Klopp mengakui bisa saja karirnya di Liverpool tidak berjalan mulus sesuai rencana. Sangat mungkin Liverpool tidak lagi memberikan kontrak baru untuknya.

Jika memang Liverpool tidak memberi kontrak baru, Jurgen Klopp sudah menyiapkan beberapa rencana. "Saya berharap untuk terus menjadi pelatih Liverpool, tetapi kami tidak tahu apa yang terjadi dalam dua atau iga tahun ke depan," buka Jurgen Klopp pada The Mirror.

"Mungkin saya akan pensiun," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut."Tetapi, bukan berarti itu pasti akan terjadi, hanya saja, andai terjadi, Anda tidak perlu kaget," sambung Klopp.

2 dari 2 halaman

Karir Gemilang Jurgen Klopp di Liverpool

Pada musim 2018/19 yang lalu, skuad Liverpool mendapat pujian selangit. Meskipun gagal menjadi juara Premier League, The Reds mampu bersaing ketat dengan Manchester City. Pada akhir musim, Liverpool mampu mendapatkan 97 poin.

Puncak kegemilangan Jurgen Klopp pada musim lalu tentu saja gelar Liga Champions. Setelah gagal di final musim 2017/18, musim lalu Liverpool menjadi juara usai mengalahkan Tottenham di laga final dengan skor 2-0.

Sementara itu, dengan skuad yang tidak banyak mengalami perubahan, Liverpool diyakini masih akan sangat kompetitif pada musim 2019/2020 ini. Liverpool menjadi unggulan pada semua kompetisi yang dimainkan.

Sumber: The Mirror

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR