BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andai Robin van Persie tak Pindah ke MU, Jack Wilshere: Arsenal Juara Premier League

27-05-2020 13:44 | Asad Arifin

Robin van Persie (c) Bola.net Robin van Persie (c) Bola.net

Bola.net - Robin van Persie membuat kejutan besar pada musim panas 2012 yang lalu. Saat itu, dia memutuskan pindah ke Manchester United. Arsenal dibuat merana karena pindahnya sang bomber.

Robin van Persie mencetak 30 gol untuk Arsenal di Premier League pada musim 2011/2012. Pada musim tersebut, The Gunners berada di posisi ketiga klasemen akhir dengan 70 poin.

Dengan harga 25.5 juta euro, Robin van Persie pindah ke Manchester United. Pemain asal Belanda itu lantas menjadi pemain kunci yang membawa Setan Merah menjadi juara Premier League musim 2012/2013.

Pada musim tersebut Robin van Persie mencetak 26 gol untuk United dan menjadi top skor. Arsenal sangat kehilangan eks pemain Feyenoord. Arsenal bertumpu pada Theo Walcott sebagai mesin gol.

1 dari 2 halaman

Andai Robin van Persie Tidak Pindah

Jack Wilshere kaget dengan langkah yang diambil Robin van Persie. Sebab, bukan hanya sebagai mesin gol, ketika itu Robin van Persie juga menjadi kapten tim dan pemain paling penting.

"Saya sangat terpukul," kata Jack Wilshere, yang kini membela West Ham, kepada BBC Sport.

"Robin van Persie baru saja mencetak 30 gol musim sebelumnya. Dia kapten kami. Rasanya seperti kami baru saja akan menantang gelar Premier League dan tiba-tiba ia pergi untuk pergi ke rival terbesar kami," katanya.

Jack Wilshere yakin bahwa situasi akan berbeda andai Robin van Persie tidak pindah. Begitu juga dengan pemain top Arsenal lain. Mereka bisa menjadi juara Premier League dengan skuad terbaik.

"Saya ada di sana ketika Cesc Fabregas dan Samir Nasri pergi, mereka pemain besar. Jika kami mempertahankan tim itu, saya pikir kami akan juara Premier League," kata Jack Wilshere.

2 dari 2 halaman

Alasan Robin van Persie Pindah

Ada banyak spekulasi di balik transfer Robin van Persie ke Manchester United. Salah satunya adalah tidak adanya kata sepakat antara Robin van Persie dan pihak klub terkait penawaran kontrak baru.

"Saya berani bersumpah demi anak-anak saya, jika ada orang yang bisa memberi bukti kalau Arsenal menawari saya kontrak baru, saya akan memberinya satu juta [pounds] sekarang, hari ini," lanjut van Persie.

"Itu keputusan Arsenal untuk tidak menawari saya kontrak baru, dan itu terserah mereka. Setelah melalui banyak pembicaraan, jadi jelas bahwa kami punya pandangan berbeda tentang klub," tambahnya.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR