BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Andai Pecat Ole Gunnar Solskjaer, Segini Uang Pesangon yang Harus Dibayarkan MU

28-10-2021 06:55 | Ari Prayoga

Ole Gunnar Solskjaer di laga Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo
Ole Gunnar Solskjaer di laga Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United harus membayarkan uang pesangon dengan jumlah tertentu jika mereka benar-benar memecat Ole Gunnar Solskjaer dari kursi manajer.

Manchester United tercatat cuma tiga kali meraih kemenangan dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi. Tiga kemenangan tersebut pun diraih Setan Merah dengan susah payah.

Puncaknya terjadi pada Minggu (24/10/2021) kemarin ketika Manchester United dipaksa menyerah dengan skor mentereng 0-5 oleh sang rival, Liverpool di Old Trafford.

1 dari 3 halaman

Uang Pesangon Solskjaer

Kini seperti dilansir The Sun, Manchester United diharuskan membayar uang gaji Solskjaer selama setahun sebagai pesangon andai mereka benar-benar melengserkan sosok asal Norwegia tersebut.

Artinya, Manchester harus membayar uang senilai 7,5 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp 146 miliar rupiah kepada Solskjaer jika ia dipecat.

Solskjaer berada di urutan kelima dalam daftar manajer dengan bayaran terbesar di Premier League. Ia berada di belakang Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Brendan Rodgers, dan Marcelo Bielsa.

2 dari 3 halaman

Masih Bertahan di Manchester United

Rumor pemecatan Solskjaer sempat berhembus sehari setelah kekalahan dari Liverpool. Nama Antonio Conte pun digadang-gadang menjadi penggantinya.

Namun, manajemen Manchester United sepertinya masih ingin mempertahankan Solskjaer di kursi manajer. Solskjaer masih akan mendampingi Cristiano Ronaldo cs dalam laga kontra Tottenham akhir pekan ini.

Meski demikian, jika sampai kembali kalah pada akhir pekan ini, sepertinya takkan ada lagi yang bisa menyelamatkan Solskjaer dari jurang pemecatan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: The Sun

KOMENTAR