BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Andai MU Memecat Solskjaer, Sir Alex Ferguson Mau Sosok Ini Jadi Penggantinya

28-10-2021 10:40 | Yaumil Azis

Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson. (c) Manchester United
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson. (c) Manchester United

Bola.net - Pengaruh Sir Alex Ferguson di Manchester United ternyata masih sangat kuat. Berkat pria berkebangsaan Skotlandia itu, Ole Gunnar Solskjaer bisa bertahan di kursi kepelatihan meski the Red Devils meraih hasil buruk berulang kali.

Desakan publik yang ingin melihat Solskjaer mendapatkan surat pemecatan menguat setelah laga Premier League akhir pekan kemarin, di mana Manchester United tumbang di tangan rival bebuyutannya, Liverpool.

Tidak tanggung-tanggung, Manchester United kalah dengan skor memalukan 0-5. Itu adalah kekalahan ketiga mereka dalam empat pertandingan terakhir di Premier League yang membuat publik yakin kalau Solskjaer harus dipecat.

Pendirian Manchester United, yang selalu menunjukkan dukungan kepada Solskjaer, langsung goyah. Namun surat pemecatan urung dikeluarkan karena adanya perlindungan dari Ferguson.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sosok yang Disarankan Sir Alex

Kendati demikian, pengaruh Ferguson tetap ada batasnya. Manchester United dikabarkan bakal memecat Solskjaer jika kembali menelan hasil buruk saat menghadapi Tottenham akhir pekan ini.

Itu kemungkinan terburuknya. Dan kalau sampai terjadi, seperti yang dilaporkan Daily Star, Sir Alex Ferguson punya kandidat yang dianggap cocok untuk menggantikan Solskjaer. Dia adalah pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

Premier League bukan liga yang asing, karena namanya di dunia kepelatihan melambung tinggi saat melatih Tottenham. Bahkan Manchester United sempat dikaitkan dengan pelatih berdarah Argentina itu sebelum mempekerjakan Solskjaer.

2 dari 2 halaman

Masih Dipercaya PSG

Merekrut Pochettino dari PSG bukanlah perkara mudah. Apalagi klub raksasa Prancis tersebut sudah mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak selama satu tahun di musim panas kemarin.

Itu menjadi bentuk kepercayaan tinggi Les Parisien terhadap Pochettino. Dan lagi, PSG sedang berjalan mulus di tangan Pochettino. Mereka baru menelan satu kekalahan dari 11 laga dan tengah menempati puncak klasemen Ligue 1.

Tentu, Pochettino bukan satu-satunya kandidat pengganti Solskjaer di Manchester United. Sejumlah laporan juga mengaitkan raksasa Inggris tersebut dengan pelatih beken seperti Antonio Conte dan Brendan Rodgers.

(Daily Star)

KOMENTAR