BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andai Gagal Lolos ke Liga Champions, Jurgen Klopp Ragu Liverpool Bisa Rekrut Pemain Bintang

04-03-2021 14:41 | Ari Prayoga

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa klubnya bakal kesulitan untuk merekrut pemain bintang andai gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Berstatus sebagai jawara bertahan, perjalanan Liverpool di Premier League musim ini ternyata jauh dari harapan. The Reds terseok-seok di tengah musim.

Liverpool sempat menelan sederet kekalahan hingga memaksa mereka terlempar dari empat besar klasemen. Peluang mempertahankan gelar pun kini bisa dibilang hampir sirna.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Klopp

Aura kebangkitan mulai tercium di kubu Liverpool. Jika mampu mengalahkan Chelsea pada Jumat (5/3/2021) dini hari WIB nanti, maka The Reds bakal kembali ke empat besar.

Kini Klopp benar-benar fokus untuk membawa timnya finis di empat besar yang berarti satu jatah di Liga Champions. Pasalnya, hal tersebut sangat penting bagi klub besar seperti Liverpool.

“Alasan utama lolos ke Liga Champions selalu finansial. Ini adalah kompetisi yang hebat untuk dimainkan, tetapi bagi klub ini tentang [keuangan]," ujar Klopp seperti dikutip Goal International.

2 dari 2 halaman

Untuk Menarik Pemain

Klopp menambahkan, kelolosan ke Liga Champions sangat penting bagi klubnya untuk menarik minat pemain yang mereka incar pada musim panas mendatang.

“Tentu, Anda ingin menggairahkan beberapa pemain. Pada awalnya kami duduk dengan beberapa pemain yang mendapat tawaran dari klub yang bermain di Liga Champions dan itu seperti 'oke, maaf, kami hanya bisa menawarkan tak ada sama sekali atau Liga Europa!'," tutur Klopp.

“Tapi selain itu, ini selalu tentang keuangan. Tahun ini tidak ada perbedaan, menurut saya. Saya berharap orang-orang masih melihat kami melakukan yang terbaik dan mencoba segalanya untuk mewujudkannya, tetapi kami akan melihat bagaimana itu akan berakhir," imbuhnya.

“Bukan karena pemilik menelepon saya dan berkata 'jika Anda tidak lolos ke Liga Champions maka ini atau itu akan terjadi', karena kita semua bersama. Kami semua mengerti situasinya. Mereka tahu kami mencoba segalanya untuk kembali lolos ke Liga Champions, itu jelas." tandasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR