BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andai Edinson Cavani Bermain di Manchester United-nya Sir Alex Ferguson

01-12-2020 08:11 | Asad Arifin

Selebrasi Edinson Cavani (c) AP Photo Selebrasi Edinson Cavani (c) AP Photo

Bola.net - Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, memberi pujian pada aksi Edinson Cavani. Neville yakin pemain 33 tahun akan tampil makin gacor jika berada di tim racikan Sir Alex Ferguson.

Cavani mulai memberikan dampak besar bagi United, setelah dikontrak pada awal musim 2020/2021 lalu. Cavani mulai rajin mencetak gol dan membawa pengaruh ke gaya main United.

Sejauh ini, Cavani telah mencetak tiga gol dan satu assist di Premier League. Cavani mencapai catatan itu hanya dari lima laga, 129 menit berada di atas lapangan.

Catatan gol Cavani bahkan lebih baik dari Marcus Rashford yang baru mencetak dua gol. Juga lebih baik dari Anthony Martial dan Mason Greenwood. Dia hanya kalah dari Bruno Fernandes.

1 dari 2 halaman

Andai Cavani Dilatih Sir Alex

Gary Neville menilai Edinson Cavani punya gaya bermain yang khas sebagai seorang penyerang. Melihat caranya bermain, Neville yakin pemain 33 tahun bakal cocok jika berada di tim yang dilatih Sir Alex Ferguson.

"Sir Alex Ferguson biasa berkata sebagai seorang striker, Anda harus melewati tiang dekat untuk menjauhkan bek pertama seperti yang Cavani lakukan dan memperkuat kakinya di tiang dekat," buka Cavani kepada Sky Sports dikutip dari Goal International.

"Itu juga mempengaruhi penjaga gawang dan Cavani adalah terbaik dalam hal itu," ucap Neville.

2 dari 2 halaman

Cavani Salah Satu yang Terbaik

Gary Neville yakin Edinson Cavani akan menjadi pemain penting di skuad United. Sebab, dia adalah tipe penyerang yang berbeda. Selain itu, kualitas teknis dan pengalaman Cavani juga membawa dampak besar bagi United.

"Hal yang paling menarik adalah gol pertamanya [ke gawang Southampton]. Cavani adalah salah satu yang terbaik untuk itu, dia telah melakukannya selama bertahun-tahun," kata Neville.

"Dia melakukannya melawan Inggris dengan berada di tiang dekat. Dia terus melakukan itu. Dia selalu ada dan membuat gerakan melewati pemain bertahan. Dia bergerak untuk mencetak gol, itu tentang naluri," kata Neville.

Sumber: Goal International

KOMENTAR