BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andai Ditinggal Wijnaldum, Liverpool Bisa Rekrut 'The Next Patrick Vieira' Ini

15-04-2021 11:30 | Yaumil Azis

Aksi Georginio Wijnaldum berduel dengan Luka Modric, Real Madrid vs Liverpool, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Aksi Georginio Wijnaldum berduel dengan Luka Modric, Real Madrid vs Liverpool, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Georginio Wijnaldum saat ini sedang tidak menentu. Kemungkinan terburuk, Liverpool bakal ditinggalkan oleh salah satu pemain terbaiknya itu pada bulan Juli mendatang.

Saat ini, Wijnaldum masih terikat kontrak dengan Liverpool yang bakalan berakhir pada bulan Juli mendatang. Jika situasinya terus berlanjut, maka gelandang berkebangsaan Belanda tersebut akan meninggalkan Anfield dengan status bebas transfer.

Klub raksasa Spanyol, Barcelona, disebut-sebut sebagai salah satu peminat Wijnaldum. Keberadaan mantan pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, di kursi kepelatihan Camp Nou diyakini sebagai salah satu faktor yang bisa membuat Wijnaldum pindah.

Jelas, situasi ini akan merugikan buat Liverpool. Mereka terancam kehilangan salah satu pemain terbaiknya tanpa mendapatkan dana sepeserpun. Pihak klub, bagaimanapun caranya, harus meyakinkan sang pemain agar mau bertahan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Camavinga Bisa Menjadi Solusi

Kalaupun kepergian Wijnaldum tak bisa terhindari, Liverpool harus mencari sosok pengganti yang sepadan dengannya. Dan menurut Express Sport, juara bertahan Premier League tersebut sedang mengarahkan bidikannya ke Prancis.

Salah satu pemain yang disebut-sebut masuk dalam daftar belanja adalah gelandang Rennes, Edouardo Camavinga. Liverpool punya kans besar untuk mendapatkannya karena situasi Camavinga di Rennes sendiri sedang tidak menentu.

Kontrak pemain berusia 18 tahun tersebut bakalan berakhir pada tahun 2022. Dalam situasi seperti ini, Rennes tidak punya pilihan selain membiarkannya ke klub lain. Mereka juga tak bisa mematok harga tinggi-tinggi karena posisinya tidak berada di atas angin.

2 dari 2 halaman

Calon Bintang di Masa Depan

Camavinga merupakan salah satu pemain inti di Rennes, yang sedang menduduki peringkat ke-7 dalam klasemen sementara Ligue 1. Ia sudah mengumpulkan total 34 penampilan di berbagai ajang dan telah mengantongi satu gol dan dua assist.

Beberapa kalangan mengklaim kalau Camavinga bisa menjadi pemain bintang di masa depan, dan kerap menyamakan dirinya dengan Patrick Vieira. Aksinya di lapangan berhasil menarik perhatian dari banyak klub raksasa Eropa.

Nah, Liverpool harus bergerak cepat jika tak ingin kehilangan jasa Camavinga musim depan. Sebab Real Madrid juga disebut-sebut tertarik untuk merekrutnya pada bursa transfer mendatang untuk dijadikan suksesor salah satu dari Casemiro, Toni Kroos, atau Luka Modric.

(Express Sport)

KOMENTAR