Andai Dengarkan Saran Rangnick, Begini Starting XI Terbaik Man United Bersama Haaland

Richard Andreas | 14 Agustus 2022, 10:30
Para Pemain memasuki lapangan di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano, Juli 2022 (c) MUFC
Para Pemain memasuki lapangan di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano, Juli 2022 (c) MUFC

Bola.net - Manchester United kembali memulai proyek pembangunan skuad di bawah pelatih baru, Erik ten Hag. Ada banyak hal yang perlu diperbaiki Ten Hag, khususnya soal membentuk tim juara.

Sejauh ini Ten Hag sudah mendatangkan beberapa pemain yang dia inginkan, seperti Tyrell Malacia dan Lisandro Martinez. Namun, ada pula beberapa nama lain yang belum juga didapatkan, seperti Frenkie de Jong.

Kedatangan Ten Hag memang membawa MU kembali ke titik nol. Pasalnya, kehadiran Ten Hag secara tidak langsung telah mendorong Ralf Rangnick meninggalkan klub.

Situasi ini cukup mengundang tanya, sebab pada awalnya Rangnick dikontrak MU selama dua tahun untuk menjadi penasihat di balik layar, khususnya soal transfer.

Artinya, Ten Hag mungkin merasa tidak cocok dengan Rangnick dan ingin membangun timnya sendiri. Jadi, pemain-pemain yang sebelumnya sudah dibidik dan didekati Rangnick harus dilepaskan begitu saja.

Tentu situasi ini merugikan MU dalam proses pembentukan tim. Terlenbih, Rangnick sempat mendekati beberapa nama menarik yang menurutnya cocok memperkuat MU.

Paling tidak ada beberapa nama yang sudah diajukan Rangnick kepada petinggi MU, Jon Murtough. Lantas, bagaimana penampakan starting XI MU andai pemain-pemain itu jadi direkrut?

1 dari 4 halaman

Kiper: David De Gea

Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

Tim MU bermasalah di banyak posisi, tapi tidak untuk pos penjaga gawang. David De Gea masih memegang peran tersebut dengan sangat baik.

De Gea terbukti jadi salah satu pemain terpenting MU musim lalu. Dia nbanyak membuat penyelamatan penting yang membantu tim menghindari hasil buruk.

Tidak ada alasan menggeser De Gea, buktinya MU pun harus mengambil keputusan berat dengan melepas Dean Henderson. Artinya, De Gea masih akan jadi andalan.

2 dari 4 halaman

Bek: Dalot, Gvardiol, Maguire, Malacia

Josko Gvardiol ketika membela RB Leipzig (c) Twitter @GvardioI

Josko Gvardiol ketika membela RB Leipzig (c) Twitter @GvardioI

Andai MU mau mendengarkan Rangnick, mungkin mereka sudah mendatangkan Josko Gvardiol, bukan Lisandro Martinez.

Di era Rangnick, Gvardiol dianggap sebagai salah satu target yang wajib didapatkan. Dia tampil impresif bersama RB Leipzig dalam dua tahun terakhir.

Biar begitu, Ten Hag punya preferensi lain, Lisandro Martinez lebih menarik. Posisi-posisi lain pun tidak akan jauh berbeda, Dalot di kanan dan Malacia di kiri.

3 dari 4 halaman

Gelandang: Laimer, Fred, Fernandes

Konrad Laimer (c) DFL

Konrad Laimer (c) DFL

Pemain lain yang direkomendasikan Rangnick adalah Konrad Laimer, bintang Leipzig berikutnya. Laimer berkembang pesat di posisi central midfielder.

Rangnick sepertinya sudah memahami kekurangan MU di posisi tersebut. Buktinya, sekarang Ten Hag harus bersusah payah meminta klub mendatangkan Frenkie de Jong.

Andai Laimer yang direkrut, dia bakal mendampingi Fred di lini tengah dan Bruno Fernandes bermain di depan mereka.

4 dari 4 halaman

Penyerang: Sancho, Nkunku, Haaland

Erling Haaland saat masih berkostum Borussia Dortmund. (c) AP Photo

Erling Haaland saat masih berkostum Borussia Dortmund. (c) AP Photo

Rangncik juga sempat mengupayakan pendekatan terhadap Erling Haaland, striker muda top yang kini bermain untuk Man City. Bahkan, kabarnya MU lebih dahulu mendekati Haaland.

Selain Haaland, Rangnick juga sempat merekomendasikan Christopher Nkunku, striker muda Leipzig. Sayangnya, MU lambat bergerak mengejar striker Prancis tersebut.

Rangncik merasa bahwa MU setidaknya harus merekrut striker baru. Dia tahu lini serang MU tidak cukup tajam dan terlalu bergantung pada Cristiano Ronaldo.

Sumber: Bola, Express, Manchester United

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR