BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andai Chelsea Rekrut Jack Grealish, Nasib Frank Lampard Bakalan Berbeda

03-02-2021 00:01 | Yaumil Azis

Kapten Aston Villa Jack Grealish. (c) AP Photo Kapten Aston Villa Jack Grealish. (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard terpaksa menelan pil pahit ketika Chelsea menerbitkan surat pemecatan untuknya. Seandainya ada Jack Grealish, pria berusia 42 tahun tersebut diyakini tidak akan menjadi seperti sekarang.

Kemenangan atas Luton Town pada akhir bulan Januari 2021 lalu tidak bisa menyelamatkan perjalanan karir Lampard di Stamford Bridge. Tidak lama setelahnya, Chelsea merilis pernyataan bahwa Lampard telah dipecat.

Sebagai gantinya, manajemen mengangkat Thomas Tuchel yang baru saja didepak dari PSG. Pria berkebangsaan Jerman itu sudah menunjukkan tanda-tanda positif dengan raihan kemenangan atas Burnley pada akhir pekan kemarin.

Banyak yang mengkritik keputusan Chelsea memecat Frank Lampard, terutama Roman Abramovich sebagai pemilik klub . Pria asal Rusia tersebut dianggap tidak sabaran dan Lampard merupakan korban kesekian di era kepemimpinannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Andai Chelsea Merekrut Grealish...

Alasan pemecatan Chelsea sendiri cukup kuat. Meski sudah menggelontorkan dana sebesar 250 juta pounds pada musim panas lalu, Lampard hanya bisa membawa the Blues duduk di peringkat sembilan pada klasemen Premier League.

Timo Werner dan Kai Havertz dianggap sebagai pembelian gagal Chelsea, Padahal, andai mereka mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa dan bukan keduanya, Lampard diyakini takkan bernasib sama seperti sekarang.

"Saya mengenal Frank, pernah mengenalnya cukup baik sampai menjadi pelatih, dan andai saya menjadi penasihat dia, saya akan meminta dia membeli Jack Grealish," ujar legenda Chelsea, Alan Hudson, kepada CaughtOffside.

"Saya menyebut ini karena Jack baru saja mempelajari sisi dalam dan luar dalam level papan atas sepak bola. Dan dia baru berusia 25 tahun - betapa lamanya waktu yang terlalui sampai sekarang, bukan cuma 18 bulan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Jack Grealish Berbeda

Hudson yakin Grealish bisa memberikan perubahan yang signifikan di skuad Chelsea pada saat ini. Sebab di matanya, gelandang berkebangsaan Inggris itu berbeda dengan para pemain muda yang the Blues miliki saat ini.

"Andai Frank merekrut Jack, dia masih menjadi pelatih Chelsea sampai sekarang. Itulah perbedaannya," tambah Hudson lagi.

"Jack membuat sesuatu kejadian, dia memahami permainan, tidak seperti anak-anak ini, yang lebih sering menunggu," pungkasnya.

Grealish sendiri sedang menikmati masa-masa kejayaannya bersama Aston Villa. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan total enam gol dan sembilan assist dari 19 penampilannya di ajang Premier League.

(Goal International)

KOMENTAR