BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ancelotti Marahi Chelsea dan 11 Klub Penggagas ESL: Mereka Semua Salah!

23-04-2021 16:59 | Dimas Ardi Prasetya

European Super League. (c) bola
European Super League. (c) bola

Bola.net - Carlo Ancelotti memarahi Chelsea dan 11 klub besar Eropa lainnya karena memutuskan membentuk European Super League (ESL) tanpa berkonsultasi dengan para pelatih, pemain dan suporter.

pekan ini menjadi pekan yang menghebohkan bagi sepak bola Eropa. Sebab secara mengejutkan, 12 klub berkolusi untuk menggelar proyek European Super League.

Salah satunya adalah Chelsea, yang dulu pernah ditukangi oleh Ancelotti. Kontan saja, The Blues dan 11 klub tersebut langsung menuai kecaman dan protes dari berbagai pihak

Mulai dari UEFA hingga para suporter. Bahkan suporter Chelsea sempat menggelar aksi protes di depan Stadion Stamford Bridge.

1 dari 2 halaman

Ancelotti Marahi Chelsea Dkk

Carlo Ancelotti juga ikut bersuara terkait proyek European Super League tersebut. Ia mengecam keras keputusan Chelsea dan kroninya.

Ia mengatakan Chelsea dan 11 klub lainnya itu telah melakukan kesalahan fatal. Sebab mereka mengambil keputusan ikut ESL secara sepihak.

"Untuk setiap pendukung sepak bola, itu hari yang aneh. Sebuah kejutan," ucapnya seperti dilansir Goal.

"Kami mendengar tentang Liga Super dalam beberapa bulan terakhir tetapi saya yakin itu tidak akan terjadi. Apa yang bisa saya katakan? Mereka salah."

"12 klub ini salah. Mereka tidak mempertimbangkan pendapat para pemain, manajer atau suporter," tegas Ancelotti.

2 dari 2 halaman

Sebuah Lelucon

Carlo Ancelotti sebelumnya juga mengatakan European Super League ini adalah sebuah lelucon. Ia mengatakan ESL sebenarnya mustahil digelar di Eropa.

"Reaksi langsung saya adalah mereka bercanda, ini lelucon!"

"Itu lelucon karena itu tidak akan terjadi. Itu tidak mungkin," serunya.

“Budaya olahraga di Eropa berbeda dengan olahraga Amerika. Bukan karena kami benar dan mereka salah, tetapi karena budaya masyarakatnya berbeda," terang Ancelotti.

Saat ini masih ada tiga klub tersisa dalam proyek European Super League itu. Mereka adalah Real Madrid, Juventus dan Barcelona.

(Goal)

KOMENTAR