BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ancaman Terbesar, Frank Lampard Akui Kekuatan MU yang mulai Dekati Chelsea

07-07-2020 04:00 | Richard Andreas

Pelatih Chelsea, Frank Lampard (tengah) bersama Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek. (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Frank Lampard (tengah) bersama Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea mulai menghadapi tekanan berarti untuk mempertahankan posisi mereka di peringkat ke-4 klasemen sementara Premier League 2019/20. Frank Lampard tahu timnya tak bisa bersantai.

Saat ini The Blues masih bercokol dengan 57 poin dari 33 pertandingan. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Leicester di peringkat ke-3, tapi ada Manchester United yang mulai membayangi dengan 55 poin.

Artinya, jika Chelsea lengah satu kali saja, MU bisa langsung menggusur posisi mereka di peringkat ke-4. Kesalahan sekecil apa pun bisa berdampak besar, terlebih karena MU sedang bagus-bagusnya beberapa pekan terakhir.

Apa kata Lampard tentang ancaman MU ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Dikejar MU

Pertama-tama, Lampard tak membantah kekuatan MU. Dia mengakui penyerang-penyerang MU tampil impresif beberapa pekan terakhir. Namun, menurutnya klasemen sementara tidak terlalu penting, Premier League selalu menyimpan kejutan.

"Merekalah [MU] yang terdekat, mereka tim yang sangat kuat, mereka sedang menunjukkan performa hebat untuk periode panjang. Mereka punya banyak pemain individu yang sangat bagus," ungkap Lampard di Chelseafc.com.

"Anda sudah melihat bagaimana mereka mendapatkan momentum lewat tiga penyerang mereka, semua bisa mencetak gol, banyak gol."

"Mereka adalah ancaman terbesar dari belakang, tapi ini Premier League. Mungkin terlihat seperti itu hari ini, tapi pada akhirnya adalah soal bagaimana setiap tim mengakhiri musim."

2 dari 2 halaman

Menjaga fokus

Selain itu, Lampard percaya timnya bisa mengontrol diri. Meski persaingan di klasemen ketat, dia tahu pemain-pemainnya hanya akan fokus pada diri sendiri, tidak terlalu memperhatikan tim-tim lain.

"Sekarang sepak bola jauh lebih mudah ditemukan di TV. Saya kira mereka bakal menonton dan melihat hasil-hasil yang terjadi di sekitar kami. Dari sudut pandang olahraga, itu berarti Anda peduli," lanjut Lampard.

"Juga mereka harus belajar melupakannya untuk fokus ke diri sendiri. Kami tidak bisa mengontrol semua pertandingan, kami hanya bisa mengontrol apa yang kami lakukan."

"Melihat hal-hal yang terjadi di sekeliling bisa membuat Anda bersemangat," tutupnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR