BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Analisis Lama Thierry Henry Tentang Arsenal yang Kini Terbukti Benar

01-12-2020 15:41 | Asad Arifin

Pierre-Emerick Aubameyang berusaha melewati Rui Patricio di laga Arsenal vs Wolverhampton di Emirates Stadium, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang berusaha melewati Rui Patricio di laga Arsenal vs Wolverhampton di Emirates Stadium, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Thierry Henry pernah membuat analisis tentang situasi yang menimpa Arsenal. Sang legenda menilai The Gunners selama ini meraih hasil bagus semata karena gol yang dicetak Pierre-Emeric Aubameyang.

Arsenal belum tampil konsisten hingga pekan ke-10 Premier League 2020/2021. Klub asal London Utara itu baru mendapatkan 13 poin dan harus puas berada di posisi ke-14 klasemen sementara.

Arsenal gagal menang pada tiga laga terakhir Premier League, hanya mendapat satu poin. Hasil buruk didapat usai Arsenal menang di kandang Manchester United dengan skor 0-1.

Performa Arsenal benar-benar sulit ditebak. Ada kalanya mampu tampil bagus dan solid, seperti saat menang lawan Liverpool di Carabao Cup. Tapi juga tampil buruk seperti saat kalah 0-3 dari Aston Villa.

1 dari 2 halaman

Analisis Thierry Henry

Pada Desember 2019 lalu, Thierry Henry membuat sebuah analisis soal Arsenal. Dia menilai The Gunners tidak pernah tampil bagus. Namun, ada Aubameyang yang mampu menjadi juru selamat bagi klub.

"Apa yang saya lihat hari ini adalah apa yang sejak lama saya lihat di Arsenal. Saya rasa mereka tidak bermain bagus, tapi Aubameyang mencetak gol," kata Thierry Henry.

"Saya sering melihat situasi ini. Sudah lama saya melihat Arsenal seperti ini, tidak terlalu bagus dan Aubameyang mencetak gol," kata top skor sepanjang masa Arsenal itu.

2 dari 2 halaman

Kondisi Arsenal Sekarang

Dua musim terakhir, Arsenal punya Aubameyang yang menjadi mesin gol. Pemain asal Gabon selalu mencetak 22 gol di Premier League. Dia menjadi mesin gol utama The Gunners dan sangat dominan di klub.

Nah, hingga pekan ke-10 Premier League 2020/2021 ini, performa Aubameyang masih butut. Eks pemain Dortmund baru mencetak dua gol di Premier League, satu gol terjadi lewat eksekusi penalti.

Arsenal pun limbung tanpa gol Aubameyang. Hingga pekan ke-10, Arsenal baru mencetak 10 gol. Hanya tiga tim yang berada di zona degradasi yang mencetak gol lebih sedikit dari pasukan Mikel Arteta.

Well, jika Aubameyang sedang dalam momen sulit, siapa yang bisa menjadi penyelamat bagi Arsenal?

Sumber: Mirror

KOMENTAR