BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Analisis Aguero: Kemenangan Atas Liverpool Jadi Kunci Kesukesan City

13-05-2019 22:24 | Dimas Ardi Prasetya

Dejan Lovren berusaha untuk menghalau tendangan Sergio Aguero. (c) AP Photo Dejan Lovren berusaha untuk menghalau tendangan Sergio Aguero. (c) AP Photo

Bola.net - Bomber Manchester City Sergio Aguero menyebut kemenangan timnya atas Liverpool pada bulan Januari lalu menjadi titik balik kesuksesan The Citizen di Premier League.

Pada satu titik, Liverpool sempat memiliki peluang untuk bisa unggul jauh dari City. Marginnya bisa mencapai 10 poin.

Selisih itu bisa didapat apabila Liverpool bisa meraih kemenangan saat bertandang ke Etihad pada awal tahun 2019 lalu. Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi The Citizen.

Gol kemenangan City dicetak oleh Sergio Aguero dan Leroy Sane. Sementara gol Liverpool dihasilkan oleh Roberto Firmino.

Setelah itu pasukan Jurgen Klopp tersebut meraih sejumlah hasil imbang. Mereka gagal mengalahkan Leicester City, West ham, Manchester United dan Everton.

Setelah itu barulah The Reds bisa bangkit. Mereka meraup sembilan kemenangan beruntun yang menjaga peluang mereka dalam perburuan gelar juara.

1 dari 2 halaman

Kunci Kesukesan


Di sisi lain, City sendiri berhasil meraih 14 kemenangan beruntun sejak akhir Januari. Pada akhirnya The Citizen bisa menjadi juara Premier League setelah di pekan terakhir mengalahkan Brighton dengan skor 4-1 dan membuat mereka memungkasi perjalanan musim ini dengan keunggulan satu poin atas The Reds.

Aguero kemudian mengatakan bahwa kunci kesuksesan timnya menjadi juara adalah momen di mana mereka mengalahkan Liverpool di Etihad. Apalagi setelah itu The Reds juga gagal meraih sejumlah kemenangan.

"Premier League itu rumit. Saya sudah di sini delapan tahun dan kenyataannya setiap pertandingan itu sulit. [Musim ini] kami tahu bahwa satu-satunya pilihan kami adalah menang," ucapnya seperti dilansir Goal International.

"Saya pikir kuncinya adalah pada Januari ketika kami mengalahkan mereka dan berhasil mendapatkan beberapa poin untuk membuat kami jadi lebih dekat dengan mereka, dan setelah itu adalah persoalan tentang di mana mereka meraih hasil imbang di beberapa pertandingan," terangnya.

"Kami tahu Liverpool selalu ada dalam pertarungan, tetapi untungnya kami hanya bisa memikirkan diri kami sendiri dan kami tahu bahwa kami harus menang hari ini. Begitulah yang terjadi dan saya senang dengan gelar Liga Premier keempat saya dan saya harap itu berlanjut terus seperti ini," seru Aguero.

2 dari 2 halaman

Fokus ke Liga Champions


Aguero lantas membahas tentang fokus timnya untuk musim depan. Striker asal Argentina ini mengakui bahwa City akan berusaha untuk bisa meraih sukses di Liga Champions.

"Ya, saya kira begitu," jawabnya ketika ditanya apakah fokus City akan berubah. “Jelas target kami tahun ini juga untuk berjuang meraih Liga Champions, tetapi banyak hal ini terjadi dalam sepakbola," dalihnya.

"Kami tersingkir dengan selisih kecil, dengan siku yang offside, tetapi musim depan kami akan mencoba berjuang sampai akhir," tegasnya.

Perjalanan Sergio Aguero cs di Liga Champion musim ini berakhir di babak perempat final Mereka dikalahkan oleh Tottenham. Agregat pertandingan itu 4-4, namun Spurs berhak lolos ke semifinal berkat aturan gol tandang.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR