BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Analisa Eks MU: Kemenangan Atas Sheffield Ubah Atmosfer di Liverpool

02-03-2021 18:28 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Liverpool rayakan golnya ke gawang Sheffield United, Senin (01/03/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Skuat Liverpool rayakan golnya ke gawang Sheffield United, Senin (01/03/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Roy Keane mengklaim kemenangan atas Sheffield United telah mengubah atmosfer di dalam skuat Liverpool.

Liverpool belakangan ini meraih hasil-hasil negatif. Pasukan Jurgen Klopp itu menelan empat kekalahan beruntun di liga.

Di antaranya melawan Manchester City dan rival bebuyutan mereka, Everton. Hasil-hasil buruk itu pun disebut berefek negatif pada skuat Liverpool.

Ada kabar bahwa Andrew Robertson dan Alisson Becker berseteru. Lalu kepercayaan diri skuat The Reds juga dikabarkan menurun.

1 dari 3 halaman

Liverpool Merasa Lega

Liverpool kemudian berusaha memutus rangkaian hasil negatif itu saat bermain melawan Sheffield United di Bramall Lane. Di atas kertas The Reds harusnya bisa menang karena tim asuhan Chris Wilder itu terpuruk di dasar klasemen liga.

Liverpool sempat menghadapi perlawanan alot dari Sheffield. Namun pada akhirnya mereka bisa menang 0-2 atas sang tuan rumah.

Roy Keane ikut menyaksikan selebrasi para pemain Liverpool usai mengalahkan Sheffield. Eks kapten Manchester United itu mengatakan kemenangan itu pasti telah membuat hati para penggawa The Reds merasa plong.

“Anda melihat reaksi para pemain setelah pertandingan. Sangat lega, banyak senyuman,” kata Keane di Sky Sport, via Liverpool Echo.

“Manajer ada di lapangan, mereka semua saling berpelukan, para pemain cadangan [juga]. Itu adalah perasaan terbaik di dunia saat Anda memenangkan pertandingan," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Atmosfer di Liverpool Berubah

Roy Keane juga mengatakan kemenangan itu pasti telah mengubah situasi di Liverpool. Ia mengatakan tiga poin dari Sheffield United itu telah menghilangkan aura buruk yang ada di skuat The Reds.

“Mereka telah memenangkan banyak trofi selama beberapa tahun terakhir, tetapi itu akan sangat berarti bagi mereka," tuturnya.

"Saya jamin akan ada atmosfer yang hebat di ruang ganti itu dan itu membuat pekerjaan manajer jauh lebih mudah dalam hal mencoba membangkitkan mereka," klaim Keane.

3 dari 3 halaman

Diminta Pensiun Oleh Keane

Roy Keane sendiri sebelum pertandingan lawan Sheffield United itu sempat melontarkan ucapan pedas pada Liverpool. Ia mengatakan jika The Reds sampai tak bisa menang dari Sheffield, pemain Mohamed Salah dkk sebaiknya pensiun saja.

"Ya, tapi kami telah menghabiskan enam bulan terakhir berbicara tentang masalah Liverpool," jawabnya menanggapi pertanyaan presenter David Jones tentang apakah cedera telah menghambat tim Klopp musim ini, seperti dinukil dari examinerlive.co.uk.

"Mereka telah menandatangani kontrak dengan Klub Sepak Bola Liverpool. Jika mereka tidak bisa berurusan dengan bermain tandang di Sheffield United, mereka harus pensiun," ketus Keane.

Usai melawan Sheffield United, Liverpool kini bersiap melawan Chelsea. Setelah itu mereka akan bermain melawan Fulham dan kemudian RB Leipzig di Liga Champions.

(Liverpool Echo/examinerlive)

KOMENTAR