BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ambisi Chelsea Hajar Tottenham dan Jadi Raja London

27-11-2020 13:30 | Richard Andreas

Premier League, Chelsea vs Tottenham (c) Bola.net Premier League, Chelsea vs Tottenham (c) Bola.net

Bola.net - Duel panas Derby London jadi salah satu sajian utama Premier League akhir pekan ini. Minggu (29/11/2020), Chelsea menjamu Tottenham di Stamford Bridge dalam laga penuh gengsi yang menentukan papan atas klasemen sementara.

Ya, saat ini kedua tim bersaing ketat di papan atas. Tottenham memimpin di puncak dengan 20 poin, Chelsea mengekor di peringkat ke-3 dengan 18 poin. Kondisi ini bakal membuat Derby London yang sudah panas akan kian panas.

Bek senior The Blues, Cesar Azpilicueta, pun mengakui kemungkinan duel sengit nanti. Dia tahu Chelsea dan Tottenham terlibat rivalitas sekota, selalu ada gengsi yang dipertaruhkan.

Azpilicueta pun mengenang kembali pertandingan Maret 2016 silam. Chelsea menjamu Spurs di Stamford Bridge, tertinggal 0-2 di paruh waktu, lalu balik menyamakan kedudukan 2-2 di babak kedua.

Hasil ini menjegal Spurs yang saat itu bersaing meraih trofi, dan Chelsea pun patut berbangga diri.

1 dari 2 halaman

Kenangan 2016

Azpilicueta jadi salah satu pemain yang turun pada pertandingan tersebut, Chelsea dibimbing Gus Hiddink, Spurs bersama Mauricio Pochettino. Musim itu buruk bagi Chelsea yang finis di peringkat ke-10, tapi setidaknya mereka berhasil menjegal Spurs.

"Ini merupakan salah satu pertandingan di mana biasanya Anda merasakan atmosfer spesial di Stamford Bridge, dan pada laga itu [tahun 2016], kami menjalani musim buruk, kami kalah 0-2 di paruh waktu," kata Azpilicueta kepada talkSPORT.

"Namun, di babak kedua, stadion jadi lebih hidup. Saya kira ada yang klik pada hari itu, meski kami tidak memperjuangkan apa pun, hanya untuk mencegah Tottenham menjuarai liga."

"Ini bukan hanya soal pertandingan, ini pun soal balapan meraih gelar juara, sebab mereka memang terlibat pada saat itu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Chelsea si nomor satu

Karena itulah Azpilicueta menjamin duel akhir pekan nanti akan berlangsung panas. Memang musim masih terbilang muda, tapi dia yakin bahwa duel ini penting, dan Chelsea pun punya gengsi menjaga status klub nomor satu di London.

"Setiap tahun berbeda dan kami punya rekor yang sangat baik atas mereka sampai dua atau tiga musim lalu ketika kami kalah. Namun, semoga kami bisa terus mengalahkan mereka di kandang," sambung Azpilicueta.

"Sejak awal tiba di Chelsea, saya selalu menjaga mentalitas juara di setiap pertandingan untuk bersaing merebut trofi terbaik."

"Itu pun termasuk jadi tim top di London dan tentu kami ingin berada di level top sebab itu berarti kami tim nomor satu. Itulah perjuangan kami untuk laga ini," tutupnya.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR