BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ambisi Bernardo Silva Bawa Manchester City Berjaya di Eropa

21-05-2019 07:47 | Ari Prayoga

Bernardo Silva merayakan golnya ke gawang Manchester United (c) AP Photo Bernardo Silva merayakan golnya ke gawang Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Manchester City, Bernardo Silva menegaskan ambisi untuk membawa timnya berjaya di kompetisi Eropa, terutam Liga Champions musim depan.

Musim ini City menorehkan prestasi luar biasa di kancah domestik. Pasukan Pep Guardiola sukses memborong tiga trofi yang bisa didapat di Inggris, yakni EFL Carabao Cup, Premier League, dan FA Cup.

Namun kesuksesan itu tak terjadi di Eropa. City harus terhenti di babak perempat final Liga Champions usai disingkirkan sesama tim Inggris, Tottenham Hotspur.

1 dari 2 halaman

Rasa Terima Kasih Bernardo

Menurut Bernardo Silva, musim luar biasa yang dijalani City tak lepas dari dukungan suporter setia mereka. Pemain sayap asal Portugal itu pun merasa sangat berterima kasih pada fans.

"Terima masih semuanya. Cara kalian mendorong kami musim ini. Kalian membuat ini nyata bagi kami. Tanpa mereka, ini tak mungkin terjadi. Musim depan, kami akan kembali, mencoba memberikan lebih banyak trofi pada kalian," ujar Bernardo kala berbicara dalam acara perayaan treble domestik City seperti dikutip Goal International.

"Kami telah bekerja keras. Kami sangat lelah! Musim ini sangat panjang, musim yang fantastis bagi kami, tapi dengan empat trofi [plus Community Shield] untuk semua skuat dan staf, ini luar biasa," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Harapan Bernardo

Lebih lanjut, Bernardo mencoba meyakinkan fans City bahwa ia dan rekan-rekannya akan berjuang mati-matian untuk meraih kejayaan di Eropa musim depan.

"Semoga, kami ingin lebih baik, juga mencoba meraih trofi Eropa, inilah yang masih kurang dari kami," tutur eks pemain AS Monaco tersebut.

"Suporter perlu menuntut lebih dari kami. Trofi Eropa, kami membutuhkannya. Mari kita coba meraihnya!" seru Bernardo.

Bernardo Silva sendiri melengkapi musim luar biasanya dengan menyabet penghargaan pemain terbaik Manchester City musim ini.

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR