BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ambisi Arsenal: Kembali ke Liga Champions Lewat Jalur Empat Besar

28-09-2020 22:15 | Richard Andreas

Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang West Ham di pekan kedua Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang West Ham di pekan kedua Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang bicara perihal ambisi Arsenal di musim 2020/21 ini. Mikel Arteta dan pasukannya punya target besar musim ini, khususnya setelah kesulitan musim lalu.

Tercatat, Arsenal hanya mampu finis di peringkat ke-8 klasemen akhir Premier League 2019/20 lalu. Ini merupakan torehan terburuk mereka di kompetisi tersebut dalam 25 tahun terakhir.

Untungnya, Arteta bisa menuntun timnya memberikan sentuhan manis di akhir musim dengan menjuarai FA Cup. Kompetisi yang satu ini memang erat dihubungkan dengan Arsenal, yang sudah jadi langganan juara.

Kini, Arsenal memasuki musim baru dengan rasa percaya diri lebih, dan tentunya dengan target lebih baik pula. Apa kata Aubameyang? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Trofi lagi

Pertama-tama, Aubameyang menegaskan bahwa Arsenal berambisi meraih trofi lagi musim ini, itu merupakan respons alamiah setelah meraih trofi Piala FA musim lalu.

Kemudian, target yang paling penting berikutnya adalah kembali ke Liga Champions. Arsenal gagal bermain di kompetisi tertinggi itu sejak tahun 2017 lalu.

"Ketika Anda telah meraih trofi, Anda ingin meraihnya lebih banyak lagi, dan itulah yang terpenting," buka Aubameyang kepada Sky Sports.

"Kami ingin bersaing, terutama untuk di liga, saya kira itulah yang paling penting. Kami ingin kembali ke Liga Champions, dan jelas kami harus tetap rendah hati."

2 dari 2 halaman

Kembali ke Liga Champions

Singkatnya, ambisi utama Arsenal musim 2020/21 ini adalah kembali ke Liga Champions. Ada beberapa cara, tapi mereka akan mengutamakan rute liga, alias dengan mencapai empat besar Premier League.

"Saya kira semua punya target yang sama, yakni terus melaju dan mengembalikan klub ke tempat seharusnya," sambung Aubameyang.

"Sebagai contoh, sudah bertahun-tahun sejak terakhir kami bermain di Liga Champions, dan bagi saya serta bagi klub, ini menyakitkan -- bukan hanya sedikit sakit, tapi sungguh menyakitkan," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR