BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alternatif Raphael Varane, Manchester United Bidik Samuel Umtiti

29-04-2021 12:38 | Yaumil Azis

Samuel Umtiti beraksi pada duel Sevilla vs Barcelona, Copa del Rey 2020/21. (c) AP Photo Samuel Umtiti beraksi pada duel Sevilla vs Barcelona, Copa del Rey 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United masih mencari tandem yang pas buat Harry Maguire di jantung pertahanan. Mereka dikabarkan menyiapkan sejumlah alternatif untuk direkrut pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sebenarnya, lini pertahanan Manchester United saat ini tidak bisa dikatakan buruk. Baik Victor Lindelof maupun Eric Bailly masih mampu menjadi partner buat Maguire. Akan tetapi, MU butuh pemain baru untuk 'naik kelas'.

Beberapa laporan mengungkapkan kalau Manchester United tertarik merekrut bek Real Madrid, Raphael Varane. Kebetulan bek asal Prancis tersebut sangat memungkinkan untuk dibeli pada bursa transfer musim panas ini.

Saat ini, kontrak Varane di Real Madrid hanya berlaku sampai tahun 2022 mendatang. Ia belum memperpanjang kontraknya sampai sekarang. Kalau tidak segera diperbaharui, Madrid harus segera menjualnya ketimbang kehilangan dirinya secara gratis tahun depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Manchester United Incar Umtiti

Walaupun demikian, Manchester United membutuhkan alternatif andai kesepakatan dengan Real Madrid gagal didapatkan. Manchester Evening News melaporkan kalau Manchester United tertarik merekrut Samuel Umtiti.

Umtiti mungkin lebih realistis ketimbang Varane. Pria yang juga berasal dari Prancis tersebut bukanlah pemain inti, dan lebih sering terlihat di bangku cadangan ketimbang beraksi dengan Gerard Pique dkk.

Barcelona juga membutuhkan uang. Seperti yang diketahui, mereka sedang mengalami kendala dengan finansial dalam beberapa bulan terakhir. Kepergian Umtiti bisa merampingkan neraca keuangan di sektor gaji pemain.

2 dari 2 halaman

Sempat Jadi Pilihan Utama

Umtiti sebenarnya sempat menjadi pilihan utama di skuad Barcelona. Pada dua musim perdananya, ia mencatatkan total 83 penampilan di semua kompetisi. Semuanya berubah ketika dirinya dihantam cedera parah.

Cedera parah tersebut membuat dirinya mulai jarang tampil. Kedatangan Clement Lenglet di tahun 2018 lalu memaksanya lebih sering duduk di bangku cadangan.

Pada musim ini, Umtiti hanya tampil sebanyak 14 kali di semua kompetisi. Barcelona pun dikabarkan memasukkan namanya dalam daftar jual klub di musim panas ini.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR