BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alisson Yakin Kehadiran Thiago Alcantara Bakal Bikin Liverpool Semakin Hebat

28-09-2020 15:27 | Ari Prayoga

Thiago Alcantara, bintang baru Liverpool. (c) LFC Thiago Alcantara, bintang baru Liverpool. (c) LFC

Bola.net - Penjaga gawang andalan Liverpool, Alisson Becker memuji langkah klubnya untuk merekrut gelandang Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.

Thiago digaet Liverpool dari Bayern Munchen dengan biaya sekitar 20 juta poundsterling. Gelandang asal Spanyol pun sudah menjalani debutnya pada laga kontra Chelsea pekan lalu.

Performa Thiago sepanjang babak kedua di markas Chelsea mengundang pujian dari banyak pihak. Gelandang 29 tahun itu langsung mencatatkan rekor operan terbanyak untuk pemain yang baru masuk di babak kedua.

1 dari 2 halaman

Kegembiraan Alisson

Alisson sadar bahwa Liverpool memerlukan penambahan kekuatan untuk bisa terus bersaing di level tertinggi. Alisson pun senang dengan kedatangan Thiago.

"Thiago Alcantara merupakan perekrutan penting bagi kami, bukan hanya karena dirinya adalah pemain anyar, tetapi karena dia pemain top," ujar Alisson seperti dikutip Daily Star.

"Dia adalah pemain top yang sudah mencatatkan sejarah di dunia sepakbola, pemain yang memiliki energi luar biasa dan masih memiliki keinginan untuk terus menampilkan performa terbaik," imbuhnya.

"Dia pemain top yang datang ke Liverpool bukan untuk memberikan masalah, tetapi memberi solusi bagi kami. Saya sangat senang kami bisa mengandalkan dia," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Terancam Absen

Liverpool memulai Premier League musim ini dengan gemilang. The Reds sukses menyapu bersih kemenangan dalam dua laga awal, yakni melawan Leeds United dan Chelsea.

Liverpool kini sudah ditunggu laga berat lainnya, yakni menghadapi Arsenal di Anfield pada Selasa (29/9/2020) dini hari WIB nanti.

Sayangnya, Liverpool mendapat kabar buruk dengan kemungkinan absennya Alisson dan Thiago akibat cedera.

Sumber: Daily Star

KOMENTAR