BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alisson Ungkap Rahasianya Bisa Jadi yang Pertama Gagalkan Penalti Jorginho di EPL

22-09-2020 23:49 | Dimas Ardi Prasetya

Alisson Becker (c) Pool EPA via AP Photo Alisson Becker (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Kiper Liverpool Alisson Becker mengungkapkan rahasia kesuksesannya jadi kiper pertama di Premier League yang berhasil menggagalkan penalti Jorginho.

Liverpool bertandang ke markas Chelsea pada akhir pekan kemarin di pekan kedua Premier League 2020-21. The Reds kala itu berhasil menang dengan skor 0-2.

Namun Chelsea sejatinya memiliki peluang untuk bisa mengubah keadaan. Mereka sempat mendapat hadiah penalti usai Thiago Alcantara melanggar Timo Werner di kotak terlarang.

Eksekutor penalti tersebut adalah Jorginho. Gelandang berpaspor Italia itu memiliki rekor yang bagus dengan titik 12 pas, di mana ia sebelumnya sukses melesakkan delapan gol beruntun.

1 dari 2 halaman

Rahasia Alisson

Alisson Becker mengaku ia bisa menahan penalti Jorginho karena termotivasi dari kegagalannya di laga melawan Arsenal. Saat itu ia tak bisa sekalipun menahan eksekusi para pemain The Gunners di ajang Community Shield.

Alisson kemudian mengungkapkan bahwa sejak saat itu ia termotivasi untuk bisa tampil lebih baik. Ia bekerja keras dengan pelatih kiper dan melakukan banyak penelitian dengan melihat tayangan ulang lawan-lawan yang akan dihadapi Liverpool. Hasilnya pun terlihat kala ia sukses menggagalkan eksekusi Jorginho.

"Saya pikir di Premier League ini adalah penalti ketiga yang saya coba selamatkan," kata Alisson kepada situs resmi Liverpool.

"Saya sangat senang karena di Community Shield kami kalah dalam adu penalti. Ketika penjaga gawang tidak berhasil menyelamatkan penalti, Anda tetap sedikit tertekan dan kemudian Anda berpikir, 'Saya bisa berbuat lebih banyak, saya bisa melakukannya dengan cara berbeda,'" ujarnya.

“Tetapi rahasianya adalah terus berjalan, mengetahui bahwa Anda berada di arah yang baik, ke arah yang benar, bekerja keras dan kami melakukannya bersama - saya, John [Achterberg], Jack [Robinson], dan semua tim video yang banyak membantu kami," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Potensi Skuat Liverpool

Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) AP Photo Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) AP Photo

Alisson Becker tak mau berbicara lebih lanjut soal kesuksesannya menahan penalti Jorginho itu. Ia lebih suka membahas potensi skuat Liverpool.

Ia mengatakan Liverpool saat ini memiliki banyak pemain hebat di dalam timnya. Kiper asal Brasil ini mengatakan The Reds masih bisa tampil lebih baik lagi ketimbang yang diperlihatkan di laga melawan Chelsea.

“Tapi kami tidak perlu berbicara tentang penalti atau penyelamatan lainnya. Kita perlu berbicara tentang tim, bagaimana kami bermain sangat bagus di sini. Dan kami juga memiliki banyak hal untuk ditingkatkan selama sisa musim ini," tegasnya.

Di laga pertama melawan Leeds United, Alisson Becker kebobolan tiga gol. Baru di laga lawan Chelsea kemarin, ia bisa mencatatkan clean sheet bagi Liverpool.

(liverpoolfc.com)

KOMENTAR