BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alisson Tak Sabar Jalani Debutnya di Derby Merseyside

27-11-2018 22:52 | Dimas Ardi Prasetya

Alisson (c) lfc Alisson (c) lfc

Bola.net - Kiper Liverpool Alisson Becker mengaku sudah tak sabar bermain di derby Merseyside melawan Everton untuk pertama kalinya.

Musim 2018-19 ini adalah musim pertama Alisson bermain di Liverpool. Ini juga merupakan pengalaman pertamanya bermain di Inggris.

Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak 17 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. 13 di antaranya di pentas Premier League.

Hebatnya, ia bisa mencatatkan 10 clean sheet. Delapan di antaranya ia ciptakan di ajang liga.

1 dari 3 halaman

Tantangan Derby


Sejauh ini ia sudah menjalani sejumlah tantangan besar bersama Liverpool, termasuk di Liga Champions. Namun akhir pekan nanti, ia akan menghadapi sebuah pengalaman baru.

Untuk pertama kalinya, jika tak ada aral melintang, ia akan berpartisipasi di derby Merseyside untuk pertama kalinya. Alisson menyadari bahwa laga derby ini sangat penting, khususnya bagi para fans. Oleh karena itulah ia mengaku tak sabar untuk menjalani laga tersebut dan membawa Liverpool meraih kemenangan.

"Laga-laga derby selalu menjadi momen besar bagi semua orang," ucapnya pada London Evening Standard.

"Kami ingin terus melanjutkan pekerjaan kami. Kami memiliki catatan bagus [musim ini] jadi saya sangat menantikan pertandingan ini," seru Alisson.

2 dari 3 halaman

Adaptasi Cepat


Sebagai legiun impor yang baru bermain di Inggris, adaptasi Alisson bersama Liverpool terbilang cepat. Ia langsung jadi andalan Jurgen Klopp begitu kompetisi dimulai.

Eks kiper AS Roma itu mengaku proses adaptasinya bisa berjalan lancar dan cepat karena bantuan banyak pihak. Khususnya rekan-rekan senegaranya seperti Roberto Firmino dan Fabinho.

"Saya mulai terbiasa dengan tim, kolega-kolega saya dan budaya di sini. Saya benar-benar bahagia dengan momen saya sekarang dengan tim dan tim nasional," serunya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita Video PSG Vs Liverpool, Neymar dkk Wajib Menang.

KOMENTAR