BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alisson Jelaskan Perbedaan Liverpool yang Sekarang dengan Musim Lalu, Apa Itu?

17-01-2020 06:20 | Richard Andreas

Alisson Becker (c) AP Photo Alisson Becker (c) AP Photo

Bola.net - Alisson Becker meyakini kedalaman skuad telah membantu Liverpool tampil lebih konsisten musim ini. Jika bisa dipertahankan sampai akhir, The Reds bisa jadi mewujudkan mimpi menjuarai Premier League.

21 pertandingan berlalu, Liverpool unggul 14 poin di puncak klasemen sementara dengan masih menyimpan satu pertandingan. Jika tidak ada perubahan ekstrem, rasanya sulit menghalangi The Reds meraih trofi impian mereka itu musim ini.

Musim lalu Liverpool sudah hampir mewujudkannya dengan 97 poin dan hanya menelan satu kekalahan. Namun, torehan impresif itu ternyata masih belum cukup ketika Manchester City tampil lebih sempurna.

Kini, Liverpool tampak tidak lagi terbendung. Apa yang berbeda? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Skuad Tangguh

Bermain lebih baik setelah meraih 97 poin musim lalu bukanlah perkara mudah. Artinya, Liverpool berhasil meningkatkan permainan mereka satu level lebih tinggi, padahal skuad musim lalu sudah sangat kuat.

Alisson menegaskan tidak ada rahasia apa pun. Jurgen Klopp melatih seperti biasa, pemain berlatih seperti biasanya. "Dengan kerja keras. Kami merupakan tim yang sangat tangguh secara mental," ungkap Alisson kepada Premier League Productions.

"Itu penting untuk menjaga level tinggi tersebut dalam begitu banyak pertandingan. Skuad kami sangat kuat baik secara kualitas maupun kuantitas."

"Jadi, ketika salah satu pemain harus ditarik dan pemain lain menggantikannya, level permainan tim tidak berubah," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Perbedaan dengan Musim Lalu?

Lebih lanjut, Alisson bicara soal perkembangan Liverpool yang sekarang. Dibandingkan dengan musim lalu, The Reds jauh lebih stabil, lebih konsisten, dan lebih tangguh secara mental.

"Saya kira perbedaannya dari musim lalu, yang sebenarnya merupakan musim sukses, adalah konsistensi. Baik konsistensi defensif maupun ofensif, juga konsistensi secara mental," imbuh Alisson.

"Tim kami memiliki gagasan juara. Kami selalu memikirkan pertandingan berikutnya, kami tidak memandang terlalu jauh ke depan."

3 dari 3 halaman

Meningkatkan Level

Tak hanya itu, Alisson tahu meningkatkan level permainan selalu jadi tantangan terbesar Liverpool musim ini. Mereka tahu perkembangan itu harus dicapai jika ingin menjadi juara.

"Kami merupakan tim yang telah bersama cukup lama dan semakin baik setiap musim, meningkatkan permainan satu level di setiap musimnya," tandasnya.

Sumber: Premier League

KOMENTAR