BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Alisson Dikritik Legenda Liverpool: Bikin Kesalahan Amatir!

08-02-2021 10:54 | Asad Arifin

Ekspresi Alisson Becker usai melakukan blunder dalam laga Liverpool vs Manchester City, Minggu (7/2/2021) (c) AP Photo
Ekspresi Alisson Becker usai melakukan blunder dalam laga Liverpool vs Manchester City, Minggu (7/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool, Steve McManaman, kecewa berat dengan performa Alisson Becker di laga melawan Manchester City. Kiper Liverpool itu dinilai membuat blunder amatiran.

Liverpool kalah dengan skor 4-1 atas Manchester City pada laga pekan ke-23 Premier League, Minggu (7/2/2021) malam WIB. Laga ini digelar di Anfield, markas Liverpool.

Bagi Liverpool, hasil ini menjadi catatan buruk. Sebab, mereka kalah tiga laga beruntun di kandang pada ajang Premier League. The Reds kini berada di posisi keempat klasemen dengan 40 poin.

1 dari 2 halaman

Blunder Amatir

Dua dari empat gol Liverpool tak lepas dari blunder Alisson. Kiper asal Brasil itu salah melepas umpan yang justru jatuh ke pemain Man City. Blunder ini berdampak pada gol kedua Ilkay Gundogan dan gol Raheem Sterling.

Bagi Alisson, ini adalah untuk kali pertama dia membuat dua blunder dalam satu laga sejak bermain di Liverpool.

"Alisson mungkin sedang memainkan pertandingan terburuk yang pernah disaksikan siapa pun di Premier League dan selama di Liverpool," kata McManaman kepada Premier League Productions.

"Liverpool kembali ke permainan dengan skor 1-1. Kemudian secara misterius Alisson membuang laga dari jangkauan. Dia membuat laga di luar jangkauan Liverpool lewat sebuah blunder amatir," kata McManaman.

2 dari 2 halaman

Bukan Alisson

McManaman tidak percaya kiper sekelas Alisson membuat blunder yang fatal, dua kali. Sebab, selama ini mantan kiper AS Roma itu dikenal tangguh dan punya kemampuan melepas umpan yang sangat baik.

"Ini tidak nampak seperti Alisson yang biasanya," kata McManaman.

"Kami tahu dia absen pada laga terakhir karena sakit tetapi dia kembali. Bahkan, pada gol keempat dari tendangan yang indah dari Phil Foden, Anda pikir itu juga kesalahan kiper. Itu performa yang tidak bisa," tutup McManaman.

Sumber: Premier League via Metro

KOMENTAR