BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alisson Bikin Gol di Laga West Brom vs Liverpool, Manuel Neuer Auto Tepuk Tangan

17-05-2021 22:58 | Dimas Ardi Prasetya

Skuad Liverpool merayakan gol Alisson Becker ke gawang West Brom, Minggu (16/5/2021) (c) Pool Getty via AP Photo Skuad Liverpool merayakan gol Alisson Becker ke gawang West Brom, Minggu (16/5/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Kiper Bayern Munchen Manuel Neuer memberikan pujian dan tepuk tangan kepada Alisson Becker yang sukses mencetak gol di laga West Brom vs Liverpool.

Duel lawan West Brom di pekan ke-36 Premier League 2020-21 sangatlah penting bagi Liverpool. Mereka harus bisa memetik kemenangan.

Dengan demikian, kans mereka untuk menembus zona empat besar liga masih terbuka. Namun laga berlangsung alot selama 90 menit dan tampak akan berakhir imbang 1-1.

Namun pada menit ke-95, Alisson muncul jadi penyelamat Liverpool. Ia menanduk bola hasil umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold dan sukses menjebol gawang The Baggies.

1 dari 2 halaman

Ucapan Selamat dari Neuer untuk Alisson

Dengan gol dari Alisson Becker itu, Liverpool bisa memetik kemenangan atas West Brom. Dan karena gol itu juga, kontan saja Alisson kebanjiran pujian.

Media dan fans banyak yang memujinya. Pujian juga datang dari koleganya yang bermain di Bayern Munchen, Manuel Neuer.

Kiper timnas Jerman itu memuji gol ciamik Alisson via Instagram Story. Ia juga menambahkan emoticon tepuk tangan sebagai apresiasinya atas aksi kiper Brasil tersebut.

 (c) Manuel Neuer Instagram (c) Manuel Neuer Instagram

"Sungguh gol yang luar biasa teman!" tulisnya, dengan diringi emoticon terkejut dan tepuk tangan.

2 dari 2 halaman

Gol Spektakuler

Pujian untuk Alisson Becker juga datang dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Ia menyebut aksi Alisson sangat spektakuler.

"Wow, itu kata yang cukup bagus. Itu spektakuler dan permainan yang bagus," seru Klopp, dikutip dari BBC Sport.

"Momen yang luar biasa! Sejauh ini itulah yang menjadi sorotan. Saya harap kami punya waktu untuk sorotan lain [musim ini]. Itu adalah pertandingan yang sulit. Menang dengan cara itu benar-benar istimewa. Saya tidak bisa lebih bahagia dari sekarang."

"Itu gol terbaik yang pernah saya lihat dicetak oleh seorang penjaga gawang! Jika Olivier Giroud mencetak gol seperti itu, Anda mengatakan itu adalah gol dunia. Itu seorang kelas dunia! Wow!" serunya.

Gol itu sendiri adalah gol yang bersejarah. Alisson Becker jadi kiper pertama dalam sejarah Liverpool yang sukses mencetak gol dalam pertandingan resmi.

(Instagram)

KOMENTAR