BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alisson Becker: Terima Kasih, Lionel Messi!

05-12-2019 07:00 | Richard Andreas

Alisson Becker (c) AP Photo Alisson Becker (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Liverpool, Alisson Becker mengaku bersyukur pernah bermain melawan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Dia tahu kemampuannya bisa berkembang seperti sekarang karena pernah melawan pemain-pemain terbaik di dunia.

Alisson ataupun Messi sama-sama mendapatkan penghargaan terbaik di dunia pekan ini. Messi dianugerahi Ballon d'Or keenam kalinya, sementara Alisson jadi peraih pertama Yachine Trophy alias kiper terbaik di dunia.

Uniknya, meski tidak pernah bermain bersama dalam satu tim, Alisson menyebut Messi telah berperan dalam perkembangannya. Kapten Blaugrana itu telah membentuk salah satu aspek performa apik Alisson sampai sekarang.

Mengapa begitu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Duel Alisson vs Messi

Alisson sudah beberapa kali bertemu Messi di lapangan. Musim lalu, keduanya bertemu di semifinal Liga Champions. Alisson yang tertawa paling akhir, meski sempat kalah di leg pertama.

Lalu, musim sebelumnya, skenario nyaris serupa terjadi di Olimpico. Saat itu Alisson masih membela AS Roma, dia kebobolan empat kali di Camp Nou, tapi Roma membalikkan keadaan di kandang.

Dua pertemuan level klub, Alisson jadi pemenang. Di level negara pun sama. Brasil berhasil menjuarai Copa America 2019 lalu usai mengalahkan Argentina di semifinal, Alisson lagi-lagi kalahkan Messi.

2 dari 2 halaman

Bantuan Messi

Pada momen-momen itulah Alisson bisa menyaksikan langsung kehebatan Messi. Dia memang kebobolan berkali-kali, tapi ada pelajaran berharga yang dia petik dari kekalahan dan kemenangan tersebut.

"Ketika kita bermain dengan atau melawan pemain-pemain terbaik, kita hanya akan berkembang. Messi banyak membantu saya!" buka Alisson kepada France Football.

"Saat melawan dia, saya mengalami sejumlah kenangan sepak bola terbaik."

"Saya yakin Tuhan menempatkan pemain-pemain hebat di jalan saya supaya saya bisa semakin baik setiap hari," tutupnya.

Sumber: France Football

KOMENTAR

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone