BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Alisson Becker Dianggap Bersalah atas Gol Phil Foden ke Gawang Liverpool

04-10-2021 09:57 | Aga Deta

Kiper Liverpool Alisson Becker. (c) AP Photo
Kiper Liverpool Alisson Becker. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Jamie Carragher menyoroti penampilan Alisson Becker dalam pertandingan melawan Manchester City. Kiper Brasil itu dianggap bersalah atas gol Phil Foden ke gawang The Reds.

Liverpool dan Man City berbagi angka dalam pada pekan ketujuh Premier League 2021/22, Minggu (3/10/2021) malam WIB. Kedua tim bermain 2-2 di Anfield.

Dua gol Liverpool disumbangkan Sadio Mane dan Mohamed Salah. Sementara The Citizens membalas melalui Phil Foden dan Kevin de Bruyne.

Gol pertama Man City tercipta pada menit ke-69. Setelah mendapat umpan Gabriel Jesus, Foden menembak ke tiang jauh tanpa dapat dihalau Alisson.

1 dari 3 halaman

Alisson Bersalah

Carragher menilai Alisson sudah bermain baik. Namun, dia juga menyalahkan sang pemain atas gol yang dicetak Foden tersebut.

“Dia fantastis, dia adalah pemain terbaik Liverpool sejauh satu mil di babak pertama, dia menjaga mereka dalam permainan,” kata Carragher kepada Sky Sports.

“Tetapi ketika Foden menembak, saya tahu dia adalah pemain hebat, tetapi Anda hampir berpikir dia akan melakukan crossing dari sana.

“Saya hanya berpikir penjaga gawang telah kehilangan arah karena dia sebenarnya baru saja melewati satu yard melewati tiang dekat."

2 dari 3 halaman

Posisi Alisson

Carragher menilai Alisson berada di posisi yang salah sehingga Foden bisa menjebol gawang Liverpool.

“Sebagai penjaga gawang, Anda tidak boleh melewati tiang dekat Anda, saya pikir dia hanya membuat gerakan dengan berpikir Phil Foden akan menembak dan mungkin satu yard, setengah yard di luar posisinya," lanjutnya.

“Tapi dengar, dia masih harus menyelesaikan itu dan itulah satu-satunya tempat dia akan mencetak gol.

“Tapi saya pikir posisi penjaga gawang memang membantu.”

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

KOMENTAR