BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alexis Sanchez, Kesalahan Man United yang Akhirnya Pergi

06-08-2020 09:20 | Richard Andreas

Bintang Inter Milan, Alexis Sanchez (c) AP Photo Bintang Inter Milan, Alexis Sanchez (c) AP Photo

Bola.net - Kabar transfer permanen Alexis Sanchez ke Inter Milan tersebar dengan cepat. Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes, pun ikut merasa gembira dengan keputusan ini.

Transfer Sanchez bakal diumumkan secara resmi pada Kamis (6/8/2020) hari ini. Namun, sebelumnya petinggi Inter, Giuseppe Marotta, dan bos MU, Ole Gunnar Solskjaer, telah mengonfirmasi bahwa negosiasi kepindahan Sanchez sudah beres.

Musim ini Sanchez menjalani masa pinjaman di Inter Milan, yang sempat berjalan buruk pada beberapa bulan awal. Namun, dia berhasil membuktikan kualitasnya dan membantu tim pasca-lockdown beberapa bulan terakhir.

Apa kata Scholes soal transfer Sanchez? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Lebih cepat lebih baik

Sanchez berhasil mencetak 4 gol dalam 29 penampilan bersama Inter musim ini. Memang tidak banyak, tapi jauh lebih baik dari catatannya bersama MU. Tercatat, dalam satu-setengah tahun di MU, Sanchez hanya bisa mencetak 5 gol dalam 45 penampilan.

Scholes tentu gembira mendengar kabar kepindahan Sanchez. Bahkan dia merasa transfer ini seharusnya dibereskan lebih cepat.

"Lebih cepat kami membuang dia lebih bagus. Dia benar-benar buruk untuk MU," buka Scholes kepada BT Sport.

"Ketika Sir Alex pergi, ada empat atau lima tahun sulit di mana rekrutmen MU benar-benar buruk, dia adalah bagian dari itu."

2 dari 2 halaman

Semoga tidak diulangi

Intinya, Scholes tidak sepenuhnya menyalahkan Sanchez atas kegagalannya di MU, sebab kebijakan rekrutmen MU sendiri pun benar-benar buruk. Karena itulah dia berharap pihak klub sudah belajar banyak dari kasus Sanchez ini.

"Dia [Sanchez] tampak sangat bagus saat masih membela Arsenal, juga bersama Barcelona sebelumnya. Namun, entah mengapa dia gagal total di MU," sambung Scholes.

"Saya hanya bersyukur bahwa sekarang Ole telah datang dan memperbaiki rekrutmen MU. Semoga mereka tidak akan membuat kesalahan seperti kesalahan Sanchez ini lagi yang terjadi dalam empat atau lima tahun terakhir," pungkasnya.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR