Alexis Sanchez Disebut Akan Berkembang Pesat di Tangan Solskjaer

Richard Andreas | 17 Januari 2019, 13:30
Alexis Sanchez (c) AFP
Alexis Sanchez (c) AFP

Bola.net - - Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer terus membawa perkembangan pada skuat MU. Solskjaer diyakini mampu membuat beberapa pemain MU kembali ke performa terbaiknya, salah satunya Alexis Sanchez.

Setidaknya itulah pendapat Andy Cole, mantan striker MU. Cole merasa Solskjaer telah memberi kebebasan pada para pemain MU, dan karena itulah banyak striker MU yang mulai rajin mencetak gol.

Terbukti, sejak ditangani Solskjaer, MU sukses mengamankan enam kemenangan beruntun tanpa menelan kekalahan. Performa Marcus Rashford, Jesse Lingard, Romelu Lukaku, Anthony Martial juga terus membaik.

Kondisi inilah yang membuat Cole percaya Sanchez juga akan melakoni perkembangan yang sama. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Berkembang

Menurut Cole, meragukan kemampuan Sanchez adalah kesalahan fatal. Sanchez tampil begitu gemilang selama membela Arsenal, dan karena itulah dia tak pernah ragu. Sanchez sendiri juga kesulitan selama ditangani Jose Mourinho.

"Anda tak pernah jadi pemain buruk hanya dalam semalam. Ketika dia [Sanchez] meninggalkan Arsenal untuk MU, dia bergabung dengan tim yang sangat berbeda. Dia harus berubah sebagai pemain, itu sangat suli," ungkap Cole di ESPN FC.

"Etika kerjanya masih sama, meskipun dia sering kehilangan bola, dia tetap bekerja keras mencoba beberapa hal karena dia ingin membuat assist atau mencetak gol."

2 dari 3 halaman

Berkembang

Pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Reading di Piala FA (c) AP Photo

Pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Reading di Piala FA (c) AP Photo

Cole yakin Sanchez akan berkembang di tangan Solskjaer. Saat ini, justru pemain seperti Sanchez-lah yang bisa mengejutkan, yakni pemain yang ingin membuktikan diri pada pelatih anyar.

"Dia akan berkembang, karena semua pemain lain sudah berkembang sejak Ole mengambil alih."

"Alexis punya kecepatan bagus dan dia tak pernah berhenti berlari atau menutup ruang kosong. Dia seperti anak kecil dengan sepak bola baru yang ingin membuktikan betapa bagusnya dia. Dia tampil seperti itu di Arsenal ketika dia mencetak banyak gol," tandas Cole.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR