BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alexis Sanchez dan MU, Contoh Nyata bahwa Jodoh itu Tidak Bisa Dipaksakan

06-08-2020 16:20 | Serafin Unus Pasi

Alexis Sanchez (c) AFP Alexis Sanchez (c) AFP

Bola.net - Owen Hargreaves memberikan pandangannya terkait sosok Alexis Sanchez yang meninggalkan MU di musim panas ini. Ia menilai bahwa pergi dari Old Trafford merupakan pilihan terbaik untuk karir Sanchez saat ini.

Sanchez pertama kali mendarat ke MU pada Januari 2018 silam. Ia direkrut dari Arsenal dengan skema barter pemain, di mana MU menyerahkan Henrikh Mkhitaryan ke London Utara.

Diharapkan jadi bintang baru di Old Trafford, performa Sanchez malah memble. Ia kesulitan untuk beradaptasi dengan tim barunya, sehingga pada awal musim kemarin ia dipinjamkan ke klub Italia, Inter Milan.

Di Inter, Sanchez ternyata menemukan kembali insting predatornya. Alhasil Inter Milan mengonfirmasi akan mempermanenkan Alexis Sanchez dari Manchester United di musim panas ini.

Simak pendapat Hargreaves mengenai kepergian Sanchez tersebut di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pilihan Terbaik

Menurut hemat Hargreaves, kepindahan Alexis Sanchez dari MU merupakan opsi terbaik yang bisa diambil kedua pihak di musim panas ini.

Ia menyebut bahwa Sanchez terbukti tidak cocok bermain di Manchester United sehingga pergi dari Old Trafford bisa menjadi penyelamat karirnya.

"Semua orang sangat gembira ketika ia bergabung dengan Manchester United, namun sayang Alexis yang kita lihat di Arsenal tidak pernah muncul di United. Jadi keduanya memang tidak berjodoh."

2 dari 3 halaman

Masa Depan Cerah

Hargreaves percaya bahwa keputusan Sanchez untuk melanjutkan karir di Inter Milan merupakan sebuah pilihan yang tepat.

Ia menilai winger asal Chile itu bisa kembali menghidupkan karirnya bersama Inter setelah ia menunjukkan tanda-tanda yang positif di musim perdananya bersama Nerrazurri.

"Dia sudah satu musim membela Inter dan ia bermain dengan baik di sana, dan mulai mencetak gol. Terkadang memang seorang pemain perlu mencari klub yang tepat, dan sudah terbukti ia dan Man United tidak cocok." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Transfer Cuma-Cuma

Menurut gosip yang beredar, Inter Milan mendapatkan Sanchez dari Manchester United secara cuma-cuma.

Nantinya Sanchez akan dikontrak selama tiga tahun di Giuseppe Meazza.

(Sky Sports)

KOMENTAR