BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Telles, Solusi agar MU Bisa Keluarkan Kemampuan Terbaik Luke Shaw

21-10-2020 17:20 | Serafin Unus Pasi

Alex Telles (c) MUFC Alex Telles (c) MUFC

Bola.net - Owen Hargreaves memberikan sambutan positif atas keputusan Manchester United merekrut Alex Telles di musim panas ini. Ia menilai bek asal Brasil itu bisa memberikan manfaat yang besar bagi skuat Setan Merah, terutama untuk Luke Shaw.

Di deadline day bursa transfer musim panas, United mendatangkan bek kiri baru. Mereka merekrut Alex Telles dari FC Porto.

Sang bek baru menjalani debutnya dini hari tadi saat MU berhadapan dengan PSG. Pada saat itu ia bermain dengan sangat baik sebagai wingback kiri.

Hargreaves terkesan dengan penampilan pemain 27 tahun itu. "Dia [Telles] adalah pemain yang sangat bagus," buka Hargreaves kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap eks gelandang MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Karakteristik Menyerang

Menurut Hargreaves, Telles bisa memberikan kontribusi yang bagus untuk MU, terutama saat mereka melakukan serangan.

"Ia pemain bertipe menyerang yang hebat. DIa membuat banyak assist, ia berlari ke depan dan ke belakang. Dia mungkin lebih cocok bermain sebagai wingback karena ia kurang bagus saat bertahan."

"Namun jumlah assistnya sangat luar biasa. Ia juga jago di bola-bola mati, dan ia rekrutan yang bagus untuk Manchester United."

2 dari 3 halaman

Bagus untuk Shaw

Lebih lanjut, Hargreaves menilai kehadiran Telles akan berdampak bagus untuk Luke Shaw. Karena ia menilai Telles akan membuat Shaw lebih banyak bermain sebagai bek tengah, di mana ia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di sana.

"Telles adalah bek sayap yang modern dan ia bisa memberikan dampak yang bagus untuk Luke Shaw."

"Musim lalu, Luke Shaw memainkan permainan terbaiknya ketika ia bermain di posisi kiri dalam skema tiga bek. Jadi saya rasa skema ini [tiga bek] akan sangat bagus untuk semua." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan kembali beraksi di EPL di akhir pekan nanti.

Kali ini mereka akan menjamu Chelsea di pertandingan pekan keenam EPL.

(BT Sports)

KOMENTAR