BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Telles Bukan Solusi untuk Bobroknya Pertahanan Manchester United

29-09-2020 18:00 | Serafin Unus Pasi

Alex Telles (c) AFP Alex Telles (c) AFP

Bola.net - Pakar sepakbola Eropa, Gabriel Marcotti memberikan peringatan kepada Manchester United. Ia menilai setan merah harus berpikir dua kali untuk mendatangkan Alex Telles dari FC Porto.

Lini pertahanan Manchester United memang menjadi sorotan dalam dua pekan terakhir. Setelah gawang David De Gea bobol lima kali dari dua laga yang mereka mainkan di EPL.

United sendiri digosipkan tengah mencoba memperkuat lini pertahanan mereka. Salah satunya dengan mendatangkan Alex Telles dari FC Porto.

Namun Marcotti menilai MU harus berpikir dua kali untuk merekrut Telles. "Alex Telles adalah salah satu pemain yang konsisten dihubungkan dengan klub-klub besar eropa," ujar Marcotti kepada ESPN.

Baca komentar lengkap pakar sepakbola Eropa itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bukan Solusi Pertahanan

Marcotti menggarisbawahi bahwa Telles merupakan bek sayap bertipe menyerang. Jadi ia akan memberikan dampak yang minim untuk pertahanan MU.

"Dia adalah bek sayap bertipe menyerang. Ia sangat bertalenta di posisi itu."

"Namun saya rasa Alex Telles saja tidak mampu menyelesaikan masalah pertahanan United. Saya rasa dia tidak bisa memberikan perubahan instan seperti yang dilakukan Bruno Fernandes."

2 dari 3 halaman

Sektor Lain

Menurut pengamatan Marcotti, MU sebenarnya tidak terlalu butuh Telles. Ia menilai untuk memperkokoh pertahanan mereka, MU harusnya membeli bek tengah baru.

"Saya rasa untuk masalah pertahanan mereka, United harusnya membenahi bek tengah mereka ketimbang membeli bek kiri baru. Meski mereka bisa saja memperkuat kedua posisi itu."

"Namun masalah pertahanan mereka tidak akan selesai dengan hanya menarik keluar Luke Shaw dan menaruh pemain lain di posisi itu. Masalah mereka lebih kompleks dari itu." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Coba Dua

Selain membeli Telles, MU juga dilaporkan mencoba mendatangkan bek tengah baru.

Meski United saat ini lebih fokus mengamankan jasa Telles.

(ESPN)

KOMENTAR