BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Iwobi Beberkan Alasan Tinggalkan Arsenal

15-08-2019 09:38 | Aga Deta

Alex Iwobi (c) Everton FC Alex Iwobi (c) Everton FC

Bola.net - Alexi Iwobi mengungkapkan alasannya untuk meninggalkan Arsenal dan pindah ke Everton. Gelandang asal Nigeria itu mengaku ingin membuat namanya sendiri di Premier League.

Iwobi bergabung dengan Everton pada tenggat transfer Premier League musim panas ini dengan biaya 35 juta pounds. Iwobi menandatangani kontrak lima tahun di Goodison Park.

Pemain berusia 23 tahun itu sebelumnya menghabiskan 15 tahun d Arsenal setelah bergabung dengan akademi klub pada usia 8 tahun. Iwobi total membuat 149 penampilan untuk tim utama The Gunners dan mencetak 15 gol.

Iwobi tak menjadi langganan starter di bawah asuhan Unai Emery pada musim kemarin. Ia hanya menjadi starter 22 kali di ajang Premier League.

1 dari 2 halaman

Mulai Babak Baru

Manajer Marco Silva berhasil meyakinkan Iwobi untuk datang ke klub pada musim panas ini. Sang pemain mengaku siap memulai babak baru dalam kariernya bersama Everton.

"Tawaran itu terlalu menarik bagi saya untuk ditolak," kata Iwobi kepada EvertonTV.

"Manajer memberitahu saya, 'Ada tempat untukmu, kami akan menjagamu'. Pada dasarnya, memberitahu semua hal yang ingin Anda dengar sebagai pemain.

"Saya selalu disebut pemain muda di Arsenal, jadi semoga dengan langkah ini saya bisa membuat nama untuk diri saya di Premier League dan membuat sejarah dengan Everton."

"Mudah-mudahan saya akan bisa mengambil tanggung jawab yang lebih dan menambahkan sesuatu ke tim juga."

2 dari 2 halaman

Ingin Berkembang

Iwobi merupakan rekrutan ketujuh Everton pada bursa transfer musim panas ini setelah Fabian Delph, Djibril Sidibe dan juga Moise Kean. Iwobi berharap manajer Marco Silva bisa membuatnya berkembang.

"Ini adalah masa yang menyenangkan bagi Everton. Saya bisa melihat transfer dan pemain yang mereka bawa - beberapa talenta hebat," kata Iwobi.

"Bukan hanya saya. Ada pemain berkualitas di sini sebelumnya dan mereka masih di sini.

"Manajer sudah lama bekerja dengan Richarlison dan membuatnya berkembang. Semoga dia bisa melakukan hal yang sama untuk bukan hanya dengan saya, tetapi juga Moise Kean dan beberapa pemain lain yang datang juga."

Sumber: Sky Sports

Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR